Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Digas Komunitas, Konsumsi Bensin All New Honda BeAT Tembus 87,1 Km/Liter

Dimas Pradopo - Jumat, 2 Desember 2016 | 20:49 WIB
No caption
No credit
No caption

Semarang - Astra Motor Jawa Tengah, main dealer motor Honda di Jawa Tengah mengajak Paguyuban Honda Semarang (PHaS) melakukan uji konsumsi bensin All New Honda BeAT. Dalam  gelaran bertajuk Uji Irit Beat Series ini  (1/12), perwakilan komunitas diajak menempuk rute dari dari Semarang menuju Pulau Tiban di Kabupaten Kendal.

Hasilnya, Ardian dari komunitas Honda Vario Semarang jadi yang paling hemat mengendarai BeAT terbaru, ia mencatatkan hasil 87,1 km/liter. Gimana cara ridingnya? Ternyata selama perjalanan dirinya menjaga secara konsisten bukaan gas.

 “Kecepatan selama perjalanan kurang lebih 30 sampai 40 km/jam, bukaan gas konstan sehingga mungkin bisa jadi lebih irit,” jelas Ardian. Ternyata bukan cuma Ardian, tercatat ada 6 peserta lain yang mampu mencatatkan konsumsi bensin lebih dari 80 km/liter dalam lomba irit yang menggunakan metode perhitungan full to full

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Yohanes Kurniawan menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membuktikan sekali lagi bahwa varian BeAT masih menjadi skutik paling irit di kelasnya.

“Hasil menunjukkan angka yang cukup fantastis dengan pengembangan yang dilakukan Honda, All New Honda BeAT pun mempunyai konsumsi bahan bakar yang sangat irit. Tentunya konsumen BeAT bisa lebih berhemat, karena motornya irit,” lanjut Kurniawan.

 

Penanaman 1.000 Mangrove di Pulau Tiban

Selain melakukan uji irit, Astra Motor Jawa Tengah bersama PHaS juga melakukan penanaman 1.000 pohon mangrove di Pulau Tiban. Kegiatan ini merupakan wujud langkah sosial Honda Jawa Tengah dalam bidang lingkungan, karena di pulau Tiban tumbuhan mangrove sangat dibutuhkan guna menahan gelombang air laut.

“Intinya, di mana ada Honda Jawa Tengan, di sana harus bermanfaat. Entah itu dari pelayanan atau produk yang kami berikan, atau pun aksi-aksi perseroan lainnya. Untuk itu, Satu HATI untuk Indonesia,” tutup Kurniawan. (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa