Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Intelligent Mobility, Teknologi Canggih Nissan Untuk Indonesia

Otomotifnet - Senin, 5 Desember 2016 | 13:31 WIB

Bandung - Menyongsong 2017, PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) akan lebih banyak hadirkan teknologi canggih pada produk unggulannya. Upaya ini merupakan visi global Nissan yang dinamakan Intelligent Mobility.

"Intelligent Mobility hadirkan berbagai teknologi untuk masa depan yang lebih aman dan berkelanjutan," kata Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy NMI, di acara workshop media di Bandung, Jumat (2/12) lalu.

Ada tiga pilar utama Intelligent Mobility, yaitu Intelligent Driving, Intelligent Power dan Intelligent Integration.

Intelligent Driving diejawantahkan dalam fitur-fitur canggih yang membuat pengguna Nisan lebih percaya diri dan nyaman berkendara.

Total ada sekitar 50-60 fitur, sebagian malah tersemat pada produk Nissan yang sudah dijual di Indonesia.

"Beberapa mobil yang sudah menggunakan fitur dalam konsep Intelligent Driving di Indonesia adalah Nissan X-Trail dan Nissan Navara," kata Budi.

Fiturnya antara lain, Active Ride Control, Active Trace Control, Active Engine Brake, Nissan Safety Shield, Xtronic CVT Advanced Technology, Hands Free Power Door, dan Hill Start Assist.

Lantas ada Intelligent Power yang mencakup teknologi tenaga penggerak. Misalnya kendaraan ramah lingkungan seperti mobil hybrid dan mobil listrik. Salah satu contohnya adalah Nissan X-Trail Hybrid, yang sudah dijual di Indonesia.

Bicara mobil listrik, "Di Indonesia masih terkendala infrastruktur, karena mobil ini butuh fasilitas charging station yang tersebar banyak. Begitu infrastuktur ada, kita siap masuk," jelas Budi.

Yang ketiga adalah Intelligent Integration. Seperti misalnya teknologi baterai pada Nissan Leaf yang dapat menyalakan listrik di rumah, juga teknologi car sharing, yang mana bisa terjadi komunikasi satu mobil dengan mobil ini.

Teknologi ini sudah diaplikasikan di negara lain, namun sayangnya, visi ini masih jauh dihadirkan di Indonesia. Namun begitu, "Nissan Indonesia bertanggung jawab agar fitur-fitur ini diluncurkan juga pada produk-produk kita," kata Budi.

Dalam rilis Nissan, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, Antonio "Toti" Zara menjelaskan bahwa, "Fitur-fitur Nissan Intelligent Mobility dalam mobil Nissan saat ini telah merepresentasikan teknologi masa depan, memastikan bahwa setiap pemilik Nissan saat ini telah selangkah lebih dekat dengan teknologi kendaraan di masa mendatang. Nissan ingin masyarakat Indonesia dapat terus merasakan langsung manfaat dari visi Nissan Intelligent Mobility yang tersemat pada produk-produk Nissan yang akan datang di Indonesia," tutup Toti. (otomotifnet.com) 

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa