Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Mitsubishi Legnum 2000 Wagon Sangar

Parwata - Kamis, 8 Desember 2016 | 16:59 WIB

Terlahir sebagai mobil keluarga, namun varian langka ini berhasil tampil dengan gaya yang berbeda

Jakarta - Versi station wagon dari Mitsubishi Galant ‘hiu’ ini sudah lama malang melintang fotonya di Instagram, sejak mobil ini dulu berasal dari Jakarta, sampai dibawa ke Pekanbaru.

Nah, waktu OTOMOTIF main ke Pekanbaru beberapa waktu lalu, ternyata ketemu lagi dengan mobil langka yang super keren ini. “Gue memang suka dengan mobil langka dan modifikasi,” ujar Louis Lucius Lee, si empunya.

Begitu di tangannya, wagon tersebut langsung dikirim ke bengkel cat Multi Ventura, untuk di-repaint jadi warna racing blue keluaran Sikkens. “Warna ini menurut gue cocok banget di Legnum,” tutur Louis, sapaan akrabnya.

Kalau di keluarga Galant, generasi ini sering diubah dengan gaya racing dengan ‘ganti baju’ ala JDM.

Pun begitu dengan aliran pilihan Louis. Oh iya, Louis juga sempat belanja nose cut Mitsubishi Galant VR4 JDM. Langsung aja satu set head lamp, gril, juga bumper depan berikut fog lamp, ikut dikirim untuk disetting di bodi Legnum.

Benar saja, begitu semua terpasang tampilannya langsung jadi makin sangar! “Untungnya semua dudukan sama dengan Legnum, bagian depannya kan sama seperti Galant VR4 JDM,” tukasnya.

Bahkan atap pun dijebol untuk pasang sunroof dan satu moonroof eks Nissan Serena JDM. “Satu tanggung, langsung dua saja sekalian, hahaha,” gelaknya.

Meski untuk itu, ia harus merombak plafon bagian dalam agar bisa memasang keduanya. Beralih ke interior, Louis tetap mempertahankan jok standar.

“Cuma di-custom lagi, dibentuk ulang dan diretrim pakai bahan MBtech Carrera hitam, terus di-mix suede alcantara hitam dengan blue stitching,” jelasnya. Makin mengentalkan aura racing, jok belakang di-custom jadi model 2+2, dengan ditambahkan konsol tengah dengan bahan yang sama seperti jok depan.

Sementara kabin belakang dipenuhi audio. Nah, untuk suspensi pemilik Honda S2000 ini langsung pasang air suspension Air Lift 2 channel, berikut camber kit custom depan belakang, agar nantinya pelek bisa amblas di dalam sepatbor.

Gimana? Sangar kan!• Kyn/otomotifnet.com

Data Modifikasi

Interior: Setir Italvolanti, bubble shift knob, head unit Pioneer AVH-4450BT, speaker split Magic Voice, power amplifier dan power monoblock Magic Voice, processor VOX Pro 6, subwoofer Venom

Eksterior: Repaint racing blue Sikkens, sunroof dan moonroof eks Nissan Serena JDM, facelift Mitsubishi Galant VR4 JDM

Kaki-kaki: Pelek Veilside Andrew Golt 19x8,5+9,5 inci, ban Achilles ATR Sport 225/35R19 dan 235/35R19, air suspension Air Lift 2 channel, camber kit custom

Plus: Modifikasi yang berani di mobil langka
Minus: Mesin masih standar

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa