Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Lampu Heksagonal Keren Ala BMW Ossdesigns

Parwata - Kamis, 8 Desember 2016 | 17:16 WIB

Jakarta - Belum lama, mendandani mobil dengan memasangkan lampu proyektor aftermarket sepertinya sudah terasa keren. Tren pun berlanjut dengan hebohnya DRL (Daytime Running Lights).

Kini, memasang keduanya terasa makin biasa, apalagi membiarkan headlights dibiarkan berupa multireflektor standar.

Nah, Avantgarde Autostyle, workshop yang biasa berurusan dengan lampu memiliki solusi baru untuk memastikan kendaraan anda dapat lirikan di jalan.

“Bisa pasang lampu heksagonal. Sebenarnya lampu ini sama seperti angel eyes BMW yang berfungsi sebagai DRL, namun bentuknya bisa meng-upgrade penampilan dan output cahayanya,” tutur Ananta Mahesvara, punggawa Avantgarde Autostyle.

Bahkan memodifikasi headlights dengan model heksagonal ini akan membuat mobil terlihat ala-ala BMW.

Wajar saja, ternyata lampu ini memang dibuat atas konsep BMW M4 kreasi OSSdesigns di Amerika Serikat. “Aslinya hampir membulat, model heksagonal ini membuat tampilannya makin tajam dan agresif,” tambah Ananta.

Workshop yang terletak di BSD, Tangsel ini bisa memasang lampu jenis ini untuk setiap model BMW,namun dikatakan untuk mobil Jepang saat ini baru tersedia untuk Mitsubishi Outlander Sport, Honda Jazz GK5 dan Honda Civic FD. Tertarik?

Pria berumur 24 tahun ini menyarankan untuk menyimpan lampu orisinal, karena pembuatan lampu heksagonal ini cukup lama, sehingga lebih baik menggunakan lampu copotan untuk dimodifikasi. Prosesnya memakan 1 hingga 2 minggu.

Soal harga tentunya berbeda-beda tergantung lampu yang dibuat. Namun digolongkan untuk merek Jepang dimulai dari Rp 5 juta dan BMW dari Rp 6,5 juta untuk pemasangan di lampu orisinal.

Sedangkan bila menggunakan lampu copotan, perlu menambahkan sekitar Rp 7 jutaan untuk 3 Series F30 dan Rp 8 jutaan untuk 5 Series F10. • Sano/otomotifent.com

Avantgarde Autostyle: 0813-1744 0499/021-547 6800

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa