Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Galaci (Agya Ayla Community Indonesia) Naik Ala JDM

Parwata - Kamis, 8 Desember 2016 | 17:10 WIB

Jakarta - Semenjak minor change-nya hadir di tahun 2014, Astra Toyota Agya dan Daihatsu Ayla kedapatan fitur wiper belakang untuk menaikkan visibilitas di kala hujan.

Nah agar terlihat berbeda, bisa nih mengaplikasikan tips ala Galaci atau Agya Ayla Community Indonesia.

“Cukup siapkan Rp 50 ribu kalau mau dikerjakan di sini, kalau wiper belakang dinaikkan bisa tampil beda ala-ala mobil JDM (Japanese Domestic Market),” tutur Arie Angriawan, owner Speed & Toursi16 Auto Work, sekaligus member Galaci.

Mengantisipasi salju jadi salah satu tujuan dinaikannya wiper belakang ini di negara aslinya.

Sebenarnya, metode untuk membuat wiper ala JDM ini bukan hal baru, namun jadi salah satu langkah untuk membuat Toyota Agya dan Daihatsu Ayla terlihat lebih unik dari belakang. Tentu bila ingin melakukannya sendiri tanpa harus ke workshop juga tidak masalah.

“Sebenarnya cukup butuh 30 menit saja kalau sudah ahli,” tambah Arie. Peralatan yang dibutuhkan pun tergolong simpel, seperti obeng plus dan kunci pas 10 mm.

Cek di bawah yaa untuk langkah langkahnya. • Sano/otomotifnet.com

1.  Buka cover plastik wiper belakang, kemudian buka mur 10 mm di baliknya dengan kunci pas

2.  Buka pintu bagasi, kemudian bagian cover beludru hitam ditarik pelan-pelan. Lepas dua soket yang terlihat seperti di gambar. Selanjutnya, buka 3 buah mur 10 mm pada bagian tersebut.

3.  Setelah setiap mur terbuka, tarik modul wiper tersebut agar terlepas dari pintu bagasi. Buka empat baut yang menjadi cover modulnya.

4.  Buka cover, maka akan terlihat roda gigi besar, roda gigi kecil dan sebuah tuas. Lepas tuas, pindahkan posisi dari lubang yang pertama ke lubang yang di depannya, kemudian roda gigi kecil sedikit digeser ke kiri

5.  Tutup kembali semua perlengkapan, kemudian naikkan posisi batang wiper ke atas, maka kini posisi wiper belakang akan selalu standby di atas. Mudah kan?

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa