Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sahabat Dekat Rossi Bilang, Lorenzo Bukan Penantang Serius di 2017

Jumat, 9 Desember 2016 | 15:34 WIB

Italia – Alessio Salucci, sahabat dekat Valentino Rossi, mengatakan bahwa ia tidak percaya Jorge Lorenzo akan menjadi penantang serius perebutan gelar pada tahun 2017.

Salucci, yang lebih dikenal dengan panggilan Uccio, telah menjadi asisten Rossi hampir sepanjang karier Rossi di MotoGP. Ia juga memiliki peran dalam tim VR46 Sky di Moto3.

Namun  prioritas utamanya tetap bekerja dengan Rossi. Selalu berada di garasi tim Yamaha, memastikan sahabatnya itu memiliki segala yang dia butuhkan saat berlomba.

Ketika ditanya bagaimana komentarnya mengenai Jorge Lorenzo yang musim depan membela Ducati, Uccio mengatakan bahwa ia percaya Lorenzo akan cepat, tetapi bukan sebagai penantang gelar tahun depan.

"Lorenzo sangat cepat di Ducati," katanya kepada GPOne.com di sela-sela kegiatannya mengikuti Monza Rally Show awal Desember ini.

Juara dunia MotoGP tiga kali itu sudah melakukan tes perdananya dengan motor Ducati pertengahan November lalu, catatan waktunya cukup bagus.

"Saya bisa melihat dia melakukannya dengan baik, dan dia mungkin menjalani beberapa balapan yang baik, tetapi saya tidak berpikir bahwa dia masih akan menjadi pesaing untuk perebutan gelar pada akhir musim," lanjut Uccio.

Tangan kanan Rossi itu berpikir tidak akan mudah pindah ke Ducati dan melakoni 18 balapan musim depan.

"Balapan adalah hal yang sama sekali berbeda dengan tes dan kualifikasi. Saya masih yakin dia memiliki bakat besar dan dia tidak perlu banyak waktu," katanya.

Sementara mengenai kans Maverick Viñales yang menjadi rekan setim Rossi tahun depan, ia bilang Viñales ancaman serius bagi Rossi dan mungkin bisa menimbulkan kesulitan.

"Saya berharap ada rasa hormat antara Maverick dan Vale, meskipun tampaknya tidak mungkin," ulas Uccio yang jadi sahabat Rossi sejak sekolah.

Mulai tahun depan, Lorenzo tidak lagi satu tim dengan Rossi. Posisinya di Yamaha ditempati Vinales, pembalap Suzuki yang meraih kemenangan pertama MotoGP di GP Inggris, awal September lalu. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa