Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tes Ban Bridgestone Battlax SC Untuk Yamaha NMAX, Lengket Bro!

Antonius Yuliyanto - Jumat, 9 Desember 2016 | 17:54 WIB
Ban Bridgestone Battlax SC
Sigit
Ban Bridgestone Battlax SC

Jakarta - Lingkar ban 13 inci memang masih terhitung baru untuk pasaran motor Indonesia, pasalnya ban berukuran ini baru ngehits semenjak Yamaha NMAX resmi diluncurkan 2015 silam. 

Sehingga menemukan ban yang profilnya pas dan mampu menunjang kebutuhan mobilitas setiap hari, bahkan hingga kebutuhan balap di sirkuit agak sedikit susah.

Namun seiring berjalannya waktu, mulai bermunculan ban untuk berukuran 13 inci untuk NMAX, baik buatan lokal maupun produk impor. Sebut saja ada Michelin, Metzeler, Heidenau, CST sampai Deli Tire.

Nah terakhir ada juga produk dari Bridgestone, yaitu  Battlax SC yang dibuat khusus untuk Yamaha NMAX dengan pilihan ukuran 120/70, 130/170, 140/70 dan terahir 150/70-13 inci.

Ban yang diperuntukkan untuk harian ini juga jadi rekomendasi untuk dipakai balap, karena sudah diuji coba langsung oleh beberapa penggila balap di sirkuit, termasuk juga oleh test rider dari OTOMOTIF.

"Ban ini terasa lengket seperti perangko saat masuk tikungan R1 dengan speed yang cukup tinggi sekitar 120 km/h, enggak hanya R1, tikungan S kecil dan S besar juga dilahap dengan tenang tanpa ada slide sedikit pun," ujarnya.

Menurut Rio, dari PT. Jetwin International Motorindo, selaku distributor resmi Battlax untuk Indonesia, Battlax tipe SC ini terbuat dari bahan soft compound dengan pattern khusus untuk scooter, “Makanya dijamin lebih lengket."

Untuk harga ban ini bervariasi tergantung size yang dipilih, contohnya untuk ukuran 120/70-13 inci dijual Rp 640 ribu, 130/70-13 inci Rp 720 ribu, 140/70-13 inci Rp 800 ribu, masih cukup terjangkau kan? (Otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa