Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikin Standar Samping Yamaha NMAX Anti Rubuh, Ada Dua Cara

Rabu, 30 November 2016 | 10:56 WIB

Jakarta - Standar samping Yamaha NMAX yang terlalu tegak, sering jadi biang kerok motor ngedubrak. Alhasil bikin bodi bagian kiri jadi baret-baret dan bikin kantong boncos kalau mau beli bodi baru lagi.

Tapi sekarang enggak perlu khawatir lagi deh, soalnya sudah ada 2 cara gampang untuk mengakali persoalan ini. Cara pertama bisa dengan cara digerinda bagian dalam standar sampingnya sekitar 5 mm atau gerinda bagian ujung penahan standar samping yang menyatu dengan chassisnya.

“Cukup 5 mm aja agar sensor engine cut off tetap berfungsi normal,” jelas Ihsan, owner Ihsan Motoshop di Pondok Kelapa, Jaktim.

Cara lain? Mengganti standar sampingnya dengan produk aftermarket merek VND dengan baluran krom.

“Kelebihan standar samping buatan kita ini plug n play, selain itu dibuat dengan posisi yang lebih miring dan lebih panjang sehingga mampu menopang motor dengan sempurna tanpa harus takut jatuh lagi,” beber Vendi, owner brand VND dan Race Motor di Kebun Jeruk 3, Jakbar.

Cara pasangnya pun mudah, cukup sediakan kunci ring 14 mm dan kunci 12 mm untuk buka baut standar tersebut. Tapi sebelum melepas bautnya terlebih dahulu mesti lepas pernya pakai penarik yang ada dalam paket VND side stand yang dijual Rp 165 ribu.

Setelah itu, buka standar sampingnya lalu ganti dengan produk VND tadi. Sekarang enggak perlu cemas dubrak lagi NMAX-nya bro. Ciamik deh! • (Sigit / otomotifnet.com)

Race Motor : 021-6011951

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa