Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Klasik Honda, CB1100 EX, Siap Dilempar ke Konsumen Mei 2017

Selasa, 13 Desember 2016 | 14:47 WIB

Amerika Serikat - Honda CB1100 EX merupakan salah satu model yang diperkenalkan di ajang Intermot, Jerman beberapa waktu lalu. Hadir bersama varian RS yang lebih sporti, motor klasik ini sengaja diproduksi kembali demi memenuhi permintaan bikers Eropa dan Amerika yang ingin bernostalgia dengan salah satu model legendaris pabrikan sayap mengepak ini.

Menapaktilasi sejarahnya, gen CB mulai eksis ketika Honda meluncurkan CB92 Benly 2-silinder pada 1959. Sepuluh tahun kemudian, tepatnya pada 1969, Honda meluncurkan kembali generasi CB terbaru dengan label CB750 yang dipersenjatai mesin 4-silinder. Pada 2013, desain old- school CB dirombak menjadi new-school ketika Honda memboyong CB1100 ke pasar AS.

Di tahun 2017, CB1100 EX hadir dengan gaya retro dan beberapa upgrade kinerja. Dibuat langsung di pabrik Honda di Kumamoto, Jepang, CB1100 EX mengusung mesin 1.140 cc DOHC 4-silinder berpendingin udara. Dengan spesifikasi tersebut, tenaganya diklaim tembus 88 dk pada 7.500 rpm dan torsinya mencapai 91 Nm pada 5.500 rpm.

"Seperti CB di masa lalu, kita memahami kesenangan abadi yang didapatkan pelanggan kami ketika memiliki dan mengendarai sepeda motor empat silinder inline berpendingin udara," ujar Mitsunobu Imada, Project Leader CB1100 EX. "Maka itu, kami membangun kembali CB1100 ini, sambil menambahkan fungsionalitas dan kualitas untuk menambah kepuasan pelanggan," lanjut Imada.

CB1100 EX diproses melalui tangan-tangan terampil. Desainnya mulus dengan tambahan aksen chrome di beberapa bagiannya. Menggunakan lampu bulat tunggal dan panel instrumen analog yang makin mengesankan nuansa klasik. Fitur modern seperti LED juga disematkan di lampu depan dan belakangnya.

Peleknya menggunakan model jari-jari dengan ukuran 18 inci. Rangkanya model baja baja tubular yang menjamin stabilitas saat berkendara. Suspensi depannya menggunakan merek Showa (SDBV) dengan diameter 41mm, juga telah dilengkapi sistem pengereman ABS sebagai standar. Motor ini juga telah dibekali teknologi slipper clutch, yang membuat proses perpindahan gigi jadi lebih halus.

Honda belum merilis informasi mengenai harga CB1100 EX, tetapi motor yang akan dipasarkan di Eropa dan Amerika ini dipastikan mulai dijual Mei 2017, dengan pilihan warna tunggal, Candy Red. Kira-kira harganya berapa ya?. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa