Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Travel Hemat Menggunakan Mobil

Editor - Senin, 19 Desember 2016 | 14:59 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Ketika liburan telah tiba saatnya para keluarga untuk melakukan kegiatan rutin yaitu traveling. Berbagai transportasi menghiasi setiap travel tahun baru mulai dari transportasi udara yang tidak salah lagi yaitu pesawat kapal, transportasi darat yang tentunya menjadi transportasi terfavorit dan terbanyak pada saat travel tahun baru berlangsung. transportasi darat terfavorit adalah kereta api, bis, mobil dan juga terakhir motor. Meskipun motor bukanlah transportasi yang aman ketika dikendarai untuk travel tahun baru namun tetap saja banyak yang tetap tidak peduli akan hal itu.

Bagi para keluarga menggunakan mobil pribadi tentunya sangat menyenangkan ketika pulang travel tahun baru. Namun setiap orang pasti ingin travel yang hemat kita tahu bahwa menggunakan mobil pribadi yang menjadi masalah adalah bahan bakar dan juga biaya tol yang harus dibayar. Untuk tahun baru banyak masyarakat yang membeli mobil baru secara kredit seperti kredit mobil toyota dan kredit mobil daihatsu sebelum liburan.

 

Ada tips untuk para keluarga yang ingin lebih hemat dan juga keuntungan yang akan didapat ketika menggunakan mobil pribadi ketika travel berlangsung :

1. Hemat biaya perjalanan
Ketika menggunakan mobil pada saat travel pastinya banyak kebutuhan yang akan keluar. Kita harus bisa mengatur uang agar tidak boros pada saat perjalanan berlangsung. Harus bisa mengatur mana uang untuk biaya bensin, mana uang untuk bayar jalan tol dan mana uang yang khusus untuk membeli makanan atau cemilan pada saat perjalanan berlangsung. Jangan sampai semua uang tercampur yang ada nanti malah kita tidak bisa mengaturnya  dan habis.

Karena memang perbandingan antara mobil dengan transportasi darat yang lainya sangat terlihat sekali perbedaannya. Dimana ketika kita menggunakan mobil pribadi tentunya akan lebih irit jika kita memang bisa mengatur semua budget yang disiapkan. Contoh seperti ketika ingin pulang travel dengan jumlah petravel 4 orang tentunya ketika menggunakan kereta akan membeli 4 tiket sekaligus. Memang hanya membeli tiket saja kita sudah bisa sampai ditempat tujuan namun yang harus kalian tahu bahwa setiap transportasi darat akan mengenakan pajak yang begitu besar dan tentunya dimasa travel seperti ini tiket transportasi kereta dan juga bus akan mengalami kenaikan yang begitu signifikan. Ketika kita menggunakan kendaraan pribadi tentunya kita dapat mengatur sendiri pengeluaran kita.

2. Membawa barang – barang yang ingin dibawa jadi lebih efisien
Dengan menggunakan mobil pribadi tentunya kita dapat membawa barang apapun sesuka hati kita. Berbeda dengan menggunakan transportasi umum yang tentunya ada larangan dan batasan membawa barang bawaan. Bahkan banyak kita sering menemukan mobil yang membawa barang seperti sepeda didalamnya. Karena memang ketika kita menggunakan mobil pribadi segalanya menjadi lebih mudah. Namun bagi yang tidak mempunyai mobil pribadi tidak perlu berkecil hati. Kita tidak ada salahnya membawa barang – barang yang memang sangat penting untuk dibawa. Namun satu yang pasti bahwa memang ketika kita menggunakan transportasi umum ada batasan dalam membawa barang bawaan.

3. Kenyamanan yang lebih terasa ketika menggunakan mobil
Dengan menggunakan mobil pribadi tentunya segala sesuatu nya sesuai dengan keinginan kita. Mulai dari beristirahat di rest area, dan juga berhenti di tempat yang kita inginkan. Dengan begitu kenyamanan pada saat perjalanan akan lebih terasa dan lebih terjamin. Berbeda dengan yang menggunakan transportasi umum yang tentunya sangat tidak nyaman ketika perjalanan berlangsung. Karena ketika kita menggunakan transportasi umum ingin melakukan buang air kecil saja harus menunggu aba aba dan persetujuan yang diberikan oleh pihak transportasi tersebut. Jadi transportasi umum tidak dapat berhenti sembarang di tempat manapun ataupun rest area, melainkan sudah ada jadwal yang sudah ditentukan.

4. Keamanan lebih terjamin
Setiap menggunakan kendaraan sendiri tentunya akan membuat kita menjadi lebih terjamin keamanannya karena memang kita sendiri yang mengendarai kendaraan tersebut. Berbeda dengan transportasi umum yang tentunya sangat kurang aman. Mulai dari kondisi mental dan fisik sopir yang mengendarai kendaraan tersebut, kondisi  kendaraan yang terkadang kurang terjamin, atau kejahatan-kejahatan yang mungkin terjadi saat di jalan. (ADV)

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa