Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KTM Siapkan Motor Sport Dual Purpose Penantang Honda CRF250 Rally

Senin, 19 Desember 2016 | 17:17 WIB
No caption
No credit
No caption

India - KTM sepertinya sudah mulai menyiapkan satu model adventure baru dengan kapasitas mesin 373 cc. Motor penjelajah yang menggunakan basis mesin Duke 390 ini disiapkan untuk "bermain" di segmen adventure pemula yang sudah dihuni Kawasaki Versys-X 300, Suzuki V-Strom 250, dan BMW G310GS.

Tapi jika dilihat lebih teliti lagi, calon motor baru KTM ini memiliki konsep off-road seperti Honda CRF250 Rally yang baru saja diperkenalkan di EICMA Milan November lalu. Apalagi jika melihat model headlamp-nya yang dipadu windshield tinggi, seolah KTM 390 Adventure ini memang tampak ingin dibenturkan dengan off-roader Honda yang menggunakan mesin CBR250R itu.

Calon KTM 390 Adventure

Dari gambar spyshots ini, bisa disimpulkan jika ini bukan merupakan desain final. Itu terlihat dari detail finishing yang tampak masih kasar dan pemasangan beberapa komponen yang modelnya kurang tepat, seperti bagian swingarm misalnya. Di luar itu, calon motor penjelajah baru KTM ini kemungkinan bakal dibekali teknologi slipper clutch seperti saudaranya, Duke 390. Calon KTM 390 Adventure ini juga dipastikan menggunakan pengereman single-disc dengan teknologi ABS pada rem belakang.

Nah, mengingat New Duke 390 baru akan dijual tahun depan, KTM kemungkinan akan menyiapkan 390 Adventure sebagai produk baru untuk tahun 2018. Mari kita tunggu perkembangannya lebih lanjut. Mudah-mudahan saja strateginya sama seperti Duke dan RC series lengkap pilihan mesinnya dari 390, 250, 200 sampai 125, jadi ada juga versi 250 dan 200 untuk pasar Indonesia. Mau gak tuh? (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa