Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Land Cruiser VX-R 1996 Daily Light Off-Road Style

Parwata - Minggu, 25 Desember 2016 | 01:07 WIB

Buat Merwin, hampir semua mobil Toyota yang berjenis SUV atau double cabin adalah karya seni yang tak bisa diukur keindahannya

Jakarta - "Bedanya hanya bisa merasakan kepuasan bisa memiliki dan mengendarainya, itu saja sudah cukup buat saya,” tukas Merwin Adena, sang pemilik. Sebut saja Hilux Surf, Prado, Fortuner, bahkan Land Cruiser VX-R pun jadi ‘mainan’-nya. “Nah, kalau Land Cruiser VX-R ini hasil tukar dengan Hilux Surf saya.

Kebetulan ada teman naksir dan dia punya TLC VX-R ini dari baru dan sangat bagus kondisinya. Ya sudah, langsung tukar tambah deh!” serunya. Begitu dibawa ke rumahnya, ia pun mulai berpikir apa yang bisa dilakukan.

“Saya mau modifikasi tapi yang masih bisa dipakai kemana-mana dan kapan saja,” tukas pria berkacamata ini. Untuk itu, ia pun mendatangi Wayan dari WBar Custom di Rempoa, Tangsel.

Tak pakai lama setelah ngobrol dengan Wayan, langsung bumper asli ARB dipasang, berikut roof rack ARB. Sontak tampilannya jadi makin gagah dan sangar! Di bumper juga ditambahkan 2 lampu spot Warn SDB-160. Oh iya, snorkel Safari juga dipasang. “Ini berfungsi, bukan sekadar pajangan, hahaha,” gelaknya.

Giliran kaki-kaki, pelek asli Enkei bawaan TLC VX-R dicat warna grey agar terlihat sangar dengan balutan ban Toyo Open Country AT2 ukuran 285/75R16. Makin gagah lagi setelah dipasang lift kit 2 inci dari Old Man Emu. Untuk mesinnya, ia mengganti intercooler bawaan mobil dengan Safari Intercooler.

“Sekarang jadi lebih enak tenaganya, power naik jadi sekitar 180 dk dan torsinya 385 Nm,” jelas pemukim di BSD ini. Cukup lah ya buat light off-road dengan teman-teman… • Kyn/otomotifnet.com

Data Modifikasi

Eksterior: Bumper orisinal ARB, roof rack ori
ARB, list moulding orisinal NOS, spot lamp
Warn SDB-160
Mesin: Safari intercooler, Safari snorkel
Pelek dan Kaki-kaki: Pelek OEM TLC VX-R
repaint grey, ban Toyo Open Country
285/75R16, lift kit 2 inci Old Man Emu, slotted
disc brake DBA, DBA brake hose braided

Plus: Modifikasi yang masih mengutamakan fungsi
Minus: Interior masih standar

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa