Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Anggota Kerajaan Uni Emirat Arab Ikut Reli Dakar 2017

Selasa, 27 Desember 2016 | 21:30 WIB

UEA – Anggota kerajaan Uni Emirat Arab, Sheikh Khalid Al Qassimi yang juga pemilik Abu Dhabi Racing, akan membuat penampilan perdananya di reli Dakar, Januari 2017 di Amerika Selatan, 2-14 Januari.

Menghadapi event besar itu, Sheikh Khalid sudah mempersiapkan diri selama empat hari di Liwa dan gurun Dubai menggunakan Peugeot 2008 DKR, mobil yang menjadi juara Dakar 2016 lewat Stephane Peterhansel.

Ia juga telah berhasil menguji 2008 DKR menjelang reli Maroko bulan September dan berpartisipasi di event cross-country pada bulan berikutnya.

Meskipun pakai mobil spek lama, yang terbaru untuk Dakar 2017 adalah 3008 DKR, Sheikh Khalid resmi masuk jajaran tim Peugeot Sport. Pabrikan asal Prancis ini akan menawarkan dukungan teknis mereka untuk mobilnya selama reli Dakar nanti.

Berbicara tentang tes di Liwa dan partisipasi pertamanya di Dakar, Sheikh Khalid mengatakan, "Tes ini sangat penting karena saya tidak pernah ikut reli Dakar dan juga memiliki jarak tempuh yang pendek dengan Peugeot 2008 DKR, tetapi ini hanya bagian dari banyak tantangan.”

"Semua jarak tempuh yang saya buat pada tes di Liwa, telah membantu membangun kepercayaan diri dan mengukur bagaimana saya mengendarai mobil di permukaan medan yang berbeda-beda. Meskipun di sini lebih berpasir dan lebih berbukit-bukit, itu sangat-sangat sulit,” jelasnya.

"Saya juga mencoba membangun komunikasi yang baik dengan co-driver baru saya (Pascal Maimon) dan kami ingin memahami apa yang kita inginkan satu sama lain. Tetapi ini akan lebih disempurnakan pada reli yang sebenarnya.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa