Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda Stream M/T 2003, Pink For My Baby Girl

Jumat, 6 Januari 2017 | 21:14 WIB

Menyambut kelahiran anak tersayang, kendaraan pun turut serta masuk program upgrade 

Jakarta - To the point, warna pink yang diguyurkan ke seluruh bodi Honda Stream keluaran 2003 ini, bukan tanpa maksud dan tujuan. Deny Amilludin F. SH, si empunya kendaraan bertransmisi manual itu, sedang menunggu kelahiran anaknya.

“Ini jadi hadiah buat calon baby girl saya, yang perkiraan dokter insya Allah bulan ini lahir,” jelas pria yang sehari-hari bertugas di Direktorat Kriminal Khusus Polda Jatim.

Pemilihan unitnya juga bukan tanpa alasan, sebab Deny bukan pemain baru di dunia modifikasi. 

Sebelumnya, Honda Genio yang dijadikan korban. Dari sedan ke MPV, kenapa ya? Tak lain, Denny menyebut karena bodi Stream lebih panjang. 

“Dalamannya juga lebih luas,” jawab calon bapak berpangkat Brigadir Satu itu. Alhasil, dipakai untuk mengangkut barang bawaan baby tersayang, enggak bakal merepotkan. 

Selain berkelir pink, bodi dibikin melar 2 cm depan dan 3 cm belakang. Untuk urusan yang satu ini, custom yang dilakukan hanya pada fender bagian luar saja.

Apa yang dikerjakan pada bagian fender itu, demi memasukkan pelek GT Spoke berdiameter 18 inci dan lebarnya 12-13 inci. “Suspensi pakai coilover custom dan bagian dalam fender tetap standar,” kata Deny.

Jangan lihat kabin depan dulu, tapi tengok bagian belakangnya. Posisi jok dimundurkan dengan maksud agar bisa lebih nyaman dan leluasa menikmati audio system yang dipasang. 

“Kemarin kelirnya merah dan dibalut bahan kulit. Sekarang sedang proses untuk ganti warna dalaman jadi kombinasi putih dan blue ocean,” tuturnya. * (oct / Otomotifnet.com)

Plus : Wide body enggak terlalu lebar, pas dengan pelek yang dipasang 
Minus : Jok recaro kurang pas dengan konsep ubahan yang diusung

Data Modifikasi
Ban Accelera Depan 245/35R18, Belakang 265/35R18, Pelek GT Spoke R18, Suspensi coilover custom, body kit custom, knalpot custom, Jok Recaro, head unit Pioneer DVD, power amplifier 4 channel PCA, Monoblok PCA, speaker Cello, 3-way Cello, Subwoofer JBL,

Workshop: Alti Design dan Audio Work

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa