Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pereli Toyota, Nasser Al-Attiyah Pimpin Stage 1 Reli Dakar 2017

Selasa, 3 Januari 2017 | 03:03 WIB
No caption
No credit
No caption

Paraguay - Juara reli Dakar dua kali Nasser Al-Attiyah membuat waktu tercepat pada tahap pembukaan reli Dakar 2017 di Paraguay, sebelum mobil Toyota yang dikendarainya mengalami masalah.

Kompetisi reli Dakar 2017 yang berlangsung di Paraguay, Bolvia dan Argentina resmi bergulir hari Senin, 2 Januari di ibu kota Paraguay, Asuncion.

Pada stage pertama yang finish di Resistencia, Argentina sejauh 454 km dengan jarak kompetisi 39 km ini, Nasser Al-Attiyah yang membela tim Toyota Gazoo Racing membukukan waktu tercepat 25 menit 41 detik.

Namun kemudian setelah finish, mobil Toyota Hilux Evo yang dikendarai pereli asal Qatar itu mengalami masalah. Ia pun harus ditarik oleh rekan setimnya Giniel de Villiers.

Diberitakan, Nasser Al-Attiyah terlihat menggunakan pemadam untuk memadamkan api di mobilnya.

Posisi kedua ditempati mantan perli dunia (WRC) Xavier Pons yang mengendarai Ford Ranger, tertinggal 24 detik.

Carlos Sainz dengan mobil 3008 DKR, jadi pereli tim Peugeot tercepat sementara ini

Nani Roma, yang seperti Al-Attiyah pindah dari tim X-Raid Mini ke tim Toyota di Dakar 2017 ini, finish ketiga.

Mantan juara dunia WRC Carlos Sainz memimpin tim Peugeot di urutan keempat, diikuti Giniel de Villiers dan pereli tim Peugeuot lainnya Sebastien Loeb.

Dua andalan tim Peugeot, Cyril Despres dan Stephane Peterhansel yang juga juara bertahan, pada stage pembuka ini masing-masing berada di peringkat ke-8dan ke-12.

Sementara itu, Yazeed Al-Rajhi jadi pereli tercepat yang menggunakan mobil Mini dari tim X-Raid dengan berada di posisi di ketujuh. Ia tertinggal 1 menit 6 detik dari Al-Attiyah dan 14 detik di depan rekan setimnya Mikko Hirvonen di urutan sembilan.

Sekitar 316 peserta akan menempuh perjalanan sekitar 9.000 km selama hampir dua minggu di reli Dakar 2017 yang finishnya di Buenos Aires pada 14 Januari. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa