Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

TVS Indonesia Siap Luncurkan Sport Full Fairing Akula 310, Siap di Semester Satu 2017

Selasa, 17 Januari 2017 | 15:24 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - TVS berencana membawa produk sport terbarunya, Akula 310, ke Indonesia dalam semester pertama 2017. "Motor itu (Akula 310) sudah pasti akan kami jual," ujar narasumber dari PT TVS Motor Company Indonesia, saat dihubungi OTOMOTIFNET.COM beberapa waktu lalu.

TVS Akula 310 merupakan sport fairing yang dikembangkan bersama dengan BMW Motorrad. Jadi soal detail spesifikasi mesin sudah bisa diperkirakan, yakni 313 cc, satu silinder, berpendingin cairan, yang dikawinkan transmisi enam percepatan. Tenaga maksimumnya diklaim 33 dk pada 9.500 rpm dan torsi maksimumnya 28 Nm di 7.500 rpm.

(Baca: http://otomotifnet.com/Motor/News-Apm/Ini-Dia-Penampakan-Tvs-Akula-310-Versi-Produksi-Buntutnya-Sporti)

Rendering TVS Akula 310 versi produksi

Dari segi desain, motor ini memang sangat sporti. Bodinya diklaim menggunakan bahan full carbon. Suspensi depannya sudah mengaplikasi model upside down. Sedang rangkanya pakai jenis teralis yang dicat merah sehingga tampak menonjol. Selain itu, lampu-lampunya pun juga sudah full LED. Fitur-fitur lainnya adalah digital speedometer, steering damper, subframe berbahan alumunium, serta keyless entry.

Di negara asalnya, India, TVS Akula 310 dijadwalkan akan meluncur antara bulan Februari-Maret 2017. Dan kabarnya, versi produksi massal Akula 310, akan diberi label RTR 300. Jika jadi dipasarkan, RTR 300 akan langsung berhadapan dengan pemain lama di kelas sport 300 cc seperti KTM 390 Duke, Kawasaki Ninja 300, dan Yamaha R3.

Untuk pasar Indonesia, selain Akula 310, TVS juga akan memperkenalkan kendaraan niaga roda 3 dengan basis TVS King. Kalau di Indonesia mirip kendaraan angkut Bajaj. Di luar produk fresh, TVS juga akan mengeluarkan produk facelift skutik Dazz."Untuk kendaraan niaga roda 3 diperkenalkan awal Februari nanti, sedangkan Dazz facelift baru akan diluncurkan kuartal 4 2017," pungkas narasumber yang enggan terkenal ini. (Otomotifnet.com) 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa