Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kampas Rem Teromol Asli Yamaha Bikin Percaya Diri

Senin, 16 Januari 2017 | 12:26 WIB
Kualitas kampas rem asli Yamaha terpercaya
Yamaha Indonesia
Kualitas kampas rem asli Yamaha terpercaya

Jakarta-Kualitas kampas rem teromol yang bagus memberi jaminan lebih terhadap keselamatan dan kenyamanan penggunanya. Pengendara pun lebih percaya diri saat bermotor karena merasakan kelebihan dari rem teromol.  

Kelebihan rem teromol sendiri adalah sifatnya yang tertutup. Sehingga tidak mudah dimasuki kotoran ataupun debu. Di samping itu, kinerja pengeremannya  yang lebih lembut jika dibandingkan dengan rem cakram.

Nah, kinerja pengereman ini tergantung pada kualitas kampas rem. Kampas rem atau brake shoe adalah rem yang bekerja atas dasar gesekan antara kampas rem dengan teromol  (drum) yang ikut berputar dengan berputarnya roda kendaraan. Gesekan ini diharapkan dapat mengurangi laju motor secara perlahan.

Cara kerja rem teromol yakni ketika tuas rem ditarik, lengan rem akan bergerak memutar cam atau nok yang mengakibatkan kampas rem bergerak dan bergesekan dengan teromol sehingga sepeda motor berhenti perlahan.

Lalu apa yang bikin pengereman yang kurang pakem? Ini disebabkan banyak faktor, umumnya sih karena beberapa hal berikut:

  1. Keausan pada kampas
  2. Keausan pada teromol
  3. Pemasangan yang tidak benar
  4. Kabel rem yang macet

Maka itu, sebelum menggunakan sepeda motor lakukan pengecekan sistem kerja rem. Caranya? Lihat ketebalan kampas rem dan kerja tuas rem yang lancar. 

Lalu kalau ada permasalahan dengan sistem pengereman harap segera periksa di bengkel terpercaya dan direkomendasikan oleh Yamaha.

Oya, kampas rem asli Yamaha terbuat dari bahan non asbestos yang ramah lingkungan dan bentuk sesuai dengan spesifikasi motor Yamaha. Sehingga pengereman menjadi lebih maksimal dan jarak berhenti sepeda motor lebih pendek. (Advertorial)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa