Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota New Corolla Altis Baru, Meluncur Bareng Toyota Venturer

Fransiscus Rosano - Senin, 16 Januari 2017 | 17:01 WIB
Toyota New Corolla Altis hadir dengan tampang baru dan beberapa fitur baru
Rianto Prasetyo
Toyota New Corolla Altis hadir dengan tampang baru dan beberapa fitur baru

Otomotifnet.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan dua mobil sekaligus hari ini (16/1/2017), yaitu New Venturer dan New Corolla Altis. Berbeda dengan New Venturer yang ditambahkan part-part, Toyota New Corolla Altis kedapatan tampang baru.

“Tahun ini, kami menyempurnakan tampilan eksterior dengan desain yang semakin advance, tampilan yang sophisticated begitu terasa,” buka Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Vehicle Sales Operation Sub Directorate, Vehicle Sales Planning Sub Directorate PT Toyota Astra Motor sebelum proses unveiling Toyota New Corolla Altis.

Perubahan terbesar mid sedan Toyota ini terdapat di depan, dimana Toyota New Corolla Altis kedapatan tampang baru.

Mulai dari bumper depan, kini kedapatan lower grille baru dengan desain lebih agresif. Perubahan ini dikombinasikan dengan gril bagian atas yang turut berubah.

Memperlihatkan kombinasi desain ‘Keen Look’ dan ‘Under Priority’, gril krom di depan terintegrasi hingga bagian dalam headlights yang sekarang Bi-Beam LED, dengan DRL yang sekarang ala LED bar dibanding versi dots dulunya.

Toyota New Corolla Altis hadir dengan tampang baru dan beberapa fitur baru
Rianto Prasetyo
Toyota New Corolla Altis hadir dengan tampang baru dan beberapa fitur baru

Di belakang, taillights juga diganti dengan LED bar, pun sekarang dihubungkan via lis krom yang lebih tipis dibanding sebelumnya.

Selain eksteriornya, interior juga mengalami ubahan minor, dengan highlight jok belakang yang dapat recline khusus varian 1.8 V. Sedang dari segi safety, berbagai hal seperti VSC (Vehicle Stability Control) dan 7 SRS airbags jadi andalan Honda Civic ini.

Soal mesin, Toyota New Corolla Altis masih menggunakan mesin 2ZR-FE berkapasitas 1.798 cc Dual VVT-i dengan tenaga 149 dk dan torsi 189 Nm, dipasangkan ke transmisi manual 6-percepatan dan CVT. Namun, kali ini ketambahan Sport Mode.

Toyota New Corolla Altis dibanderol mulai dari Rp 422,1 juta untuk varian 1.8 G M/T hingga Rp 456,6 juta untuk varian 1.8 V A/T, semua dalam harga on the road Jabodetabek.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa