Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Bocoran Tampang Motor Ducati MotoGP 2017

Kamis, 19 Januari 2017 | 10:54 WIB

Eropa – Sebuah foto hasil jepretan dari kamera handphone muncul di website morebikes, Rabu (18/1), berupa motor Ducati MotoGP yang diperkirakan untuk dipakai di musim 2017.

Pada motor dengan bodi berwarna merah dan putih itu, tampak angka 99 di bagian depan, yang merupakan nomor kebanggaan Jorge Lorenzo di balap MotoGP.

Mulai awal tahun ini Jorge Lorenzo resmi menjadi pembalap tim Ducati, setelah pindah dari Yamaha.

Motor ini tidak dilengkapi winglet atau sayap tambahan.  Komisi keselamatan MotoGP telah melarang penggunaan sayap pada motor kelas utama, berdasarkan kekhawatiran tentang efek yang mungkin didapat pengendara saat kecelakaan.

Akibatnya, pabrikan asal Italia itu fokus pada sektor aerodinamika di fairing motor baru, untuk membuatnya bisa melesat dan seefisien mungkin tanpa sayap yang sangat membantu di tahun lalu.

Ducati jadi pionir penggunaan sayap tambahan sejak musim MotoGP 2015, tahun lalu semua tim mengaplikasi peranti yang membuat motor lebih stabil itu.

Jadi ini sepertinya adalah motor Ducati baru yang akan digunakan Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso balapan tahun ini. Ducati akan memperkenalkan susunan baru pembalapnya dan juga motor 2017 pada hari Jumat (20/1). (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa