Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Order Masih Ramai, SMR Sediakan Kebutuhan Knalpot Untuk Motor 2-Tak

Sabtu, 21 Januari 2017 | 06:27 WIB

Yogyakarta - Produsen knalpot berlabel SMR (Saiful Muffler) yang berada di Jl. Ringroad Wonocatur, Banguntapan, Yogyakarta, mengaku bahwa pesanan knalpot untuk motor 2-tak masih ramai.

“Khususnya knalpot untuk Yamaha RX-King yang populasi motornya masih sangat banyak di Yogyakarta. Selain itu, knalpot Kawasaki Ninja serta motor bebek 2-tak seperti Yamaha Force One,” terang Saiful, yang ketika dijumpai sedang memproduksi knalpot untuk yamaha RX-King.

Bila mampir ke rumah produksinya, produksi knalpot di bengkelnya terlihat serba manual. Mulai dari memotong pelat, menekuk dan membentuk sampai ke pengelasan.

Dalam sehari dia berhasil membuat sekitar 12 unit knalpot berbahan plat biasa. Ada juga yang dibuat menggunakan plat galvanis juga stainless. Semua itu berdasar yang datang ke bengkelnya.

Soal pasarnya, Saiful yang juga berpengalaman memproduksi knalpot buat keperluan balap sejak lama. Ia mengakui sudah ada yang mengambil atau memesannya. Kebanyakan pemesan datang dari luar Jawa.

Namun bila ingin membeli langsung, bisa mampir ke showroom SMR91 yang dikelola putranya, Syamsul Arifin, seorang pembalap motoprix. Lokasi gerai tersebut berada di seberang jalan, bengkel produksi knalpotnya. Di sana dijual knalpot produksinya.

Tak hanya knalpot 2-tak, juga ada knalpot buat motor 4-tak. Tak hanya itu, di situ juga dijual pernik apparel semacam jersey, t-shirt, jaket dan lainnya.

Oiya, soal harga, untuk RX King model 3v3 dibanderol Rp 550 ribu. Sedangkan yang berbahan galvanis Rp 575 ribu. Stainless lebih mahal, berkisar Rp 1.4 juta. Katanya lagi aplikasi knalpot buatannya akan langsung mendongkrak tenaga sekitar 10% bila menggunakan mesin spek standar.

Tertarik untuk order, bisa langsung hubungi SMR di nomor 08122726931. (Gombak/Otomotifnet.com) 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa