Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda Mobilio RS CVT 2015, Rally Look Ala Pemula

Parwata - Kamis, 26 Januari 2017 | 15:46 WIB
No caption
No credit
No caption

Rally Look Ala Pemula

Meski sempat ditertawakan, akhirnya malah ketagihan dan mulai banyak yang meniru

Jakarta - Awalnya Ricardo Tambunan memodifikasi Honda Mobilio miliknya dengan gaya yang sudah ‘umum’, yaitu pelek besar dan ceper. Lama kelamaan, ia mulai jenuh dan mulai mencari gaya lain.

Sampai akhirnya ia melihat akun Instagram Rally Look Indonesia. “Sepertinya gaya reli keren nih,” gumam Ricardo, panggilan akrabnya.

Tak pakai lama, langsung cari referensi untuk tampil rally style. Ia pun mulai mengumpulkan aksesori pendukung, misal pelek, fog lamp sampai mud flap. “Maklum, masih tahap pemula modifikasi rally style nih, hahaha,” gelak pria 41 tahun ini.

Pelek misalnya, ia memilih replika OZ Racing Leggenda ukuran 15x7 inci, dengan ban Dunlop ukuran 195/65R15. “Pengin nyari pelek reli orisinal sih, tapi buat sementara ini dulu, hehehe,” kekehnya.

Menguatkan gaya rally style, Ricardo juga memasang empat fog lamp yang terbagi dua Halogen Comet 700 dan dua Halogen 1162, yang dipasang di bumper depan. “Kalau dua sudah umum, ini langsung pasang empat lah,” gelaknya. Keren!

Untuk tahap awal Ricardo merasa hasil ubahannya sudah cukup. “Pelan-pelan mau cari pelek reli yang orisinal, terus modifikasi interiornya juga dengan pernik reli,” tutur pria berkaca mata ini dengan nada yakin. Ditunggu ya! * (Kyn/otomotifnet.com)

Data Modifikasi:

Eksterior: Fog lamp Halogen Comet 700, Halogen 1162, mud flap Sparco custom
Pelek dan Kaki-kaki: Pelek replika OZ Racing Leggenda 15x7 inci, ban Dunlop 195/65R15

Plus: Modifikasi rally style ala pemula
Minus: Interior dan kaki-kaki masih standar

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa