Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rwin Development, Spesialis Modifikasi Motor Roda Tiga, Bisa Buat Penyandang Difabel

Parwata - Senin, 23 Januari 2017 | 18:51 WIB

Solo - Sudah banyak motor matik yang dimodifikasi menjadi beroda tiga yang digarap oleh workshop Rwin Development. Biasanya motor ini digunakan oleh penyandang difabel. Ini diakui oleh Rubiyanto, owner Rwin Development ketika dijumpai di workshopnya di daerah Jajar Solo.

Belakangan Rwin Development juga menggarap Yamaha Nmax. Unit Nmax yang diolahnya rata-rata menyasar pada tambahan 2 roda di depan. Singkatnya Rwin membuat sub frame kokoh yang ditanam pada kaki depan dan akan menyangga dua roda tambahan di depan.

Lantas sistem kerja 2 roda depan ada yang unleaning, dan leaning, tergantung order. Konsep unleaning kedua roda depan enggak ikutan miring ketika motor belok kiri atau kanan. Sedangkan sistem leaning yang menerapkan 2 roda depan akan ikut miring ketika motor belok baik ke kiri atau ke kanan.

“Untuk Nmax saya mematok biaya Rp 9,5 juta. Dengan catatan si pemesan membawa sendiri pelek, ban, dan komponen cakram depan yang akan dipasang. Kalau semua dari kami banderolnya sekitar Rp 11 juta. Ini karena pelek Nmax perlu order ke Jakarta,” ujar Rubiyanto. Ingin tahu detailnya, silakan kontak Rubiyanto di nomor 085740099945. Gombak/otomotifnet.com

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa