Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ketika Royal Enfield Classic 350 Dilabur Serat Karbon

Kamis, 26 Januari 2017 | 06:58 WIB
No caption
No credit
No caption

India - Seiring perkembangan zaman, makin banyak produsen motor yang menelurkan produk berjenis retro-futuristik, tak terkecuali Royal Enfield yang menilik peluang bisnis ketika menyadari tren ini.

Ya, merek motor asal India bercita rasa Inggris ini bekerja sama dengan perusahaan desain, DC Design, menawarkan paket modifikasi motor dengan konsep gabungan antara klasik dan modern.

Adapun varian Royal Enfield yang bisa menggunakan part modifikasi ini, adalah varian Royal Enfield Classic tipe Bullet 350, yang model standarnya terhitung sukses di pasaran.

Dari gambar-gambar yang dipublikasikan Motoroids terlihat jika part modifikasi menyentuh sebagian besar area bodi. Material serat karbon buatan DC Design jadi andalan di konsep modifikasi ini.

Material karbon rata melapisi bagian spatbor depan, tangki, spatbor belakang, dan sedikit pada bagian bodi. Kesan klasik sekaligus modern makin terasa berkat aplikasi jok tunggal yang dipadu lampu rem berteknologi LED. Untuk bagian lain seperti suspensi, rangka, setang, roda, ban, dan, mesin juga ternyata juga bakal mengalami sentuhan ulang. Namun detailnya masih dirahasiakan.


DC Design Royal Enfield Bullet with carbon body

 

Untuk bisa melakukan customized menggunakan konsep modifikasi ini, pemilik pemilik Royal Enfield Classic Bullet 350 perlu mengeluarkan biaya cukup besar. Biaya yang diperlukan untuk mengaplikasi konsep bernama Royal Enfield DC2 Carbon-Shot ini dipatok dengan harga INR 76.000 atau setara Rp 14,8 Juta.

Royal Enfield bersama DC Design sendiri telah membuka pemesanan untuk para pengguna Bullet 350 yang tertarik dengan konsep modifikasi anti mainstream ini mulai hari ini, Rabu (25/1). Tertarik?.(Otomotifnet.com)

DC2 Carbon Shot Key Features
All-LED headlamps
New Indicators placed in billet casing
Carbonfibre front & rear fenders
New Single-Rider Seat
Leather Seat with integrated LEDs
Carbonfibre & chrome on new fuel tank
New air filter & battery cover

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa