Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sukses di India, Suzuki Gixxer Rambah Pasar Jepang

Minggu, 29 Januari 2017 | 05:52 WIB
No caption
No credit
No caption

Jepang - Suzuki Motorcycle India Private Limited (SMIPL) baru-baru ini mengumumkan ekspor model sport Gixxer 155 ke Jepang, demikian seperti dilaporkan Auto.ndtv. Kerja sama ini sekaligus menjadi prestasi bagi SMIPL, karena Gixxer merupakan motor pertama produksi Suzuki India yang sukses menembus pasar luar negeri.

"Ini menjadi momen yang membanggakan bagi kita semua, karena kami mengirimkan motor flagship Suzuki India (Gixxer 155) ke Jepang. Sebelumnya, kami sudah mengekspor Gixxer ke negara-negara di Amerika Latin. Diekspornya Gixxer ke Jepang, menunjukkan kualitas produk yang tinggi dari SMIPL," terang Satoshi Uchida, Managing Director SMIPL.

Hingga saat ini, Jepang memang dijadikan salah satu benchmark kesuksesan sebuah produk sepeda motor. Karakter masyarakat Jepang yang sadar akan produk-produk berkualitas tinggi jadi alasannya.

Jadi ketika sebuah produk motor bisa diterima di pasar Jepang, maka pamornya akan terangkat. "Dengan teknologi canggih, kualitas tinggi, serta didukung harga kompetitif, kami yakin Gixxer bisa diterima konsumen Jepang," tambah Uchida.

Suzuki Gixxer hadir dengan mesin berkapasitas 155cc, 1-silinder, yang dipadu transmisi 5-percepatan. Motor ini mampu mengeluarkan tenaga puncak 14,5 dk dan torsi maksimum 14 Nm.

Varian Gixxer yang dikirim ke Jepang akan mendapat tambahan teknologi injeksi dan rem cakram belakang. Suzuki Gixxer ditawarkan dalam dua versi, naked bike dan sport fairing.

Di India, Suzuki Gixxer dibanderol dengan harga termurah sekitar INR 84.956 atau setara Rp 16,5 juta.(Otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption
Suzuki Gixxer
Suzuki Gixxer SF

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa