Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terus Berkembang, 3 Klub Baru Yamaha NMAX Lahir Setiap Bulan

Senin, 30 Januari 2017 | 07:27 WIB

Jakarta - Sejak diluncurkan dua tahun lalu, tepatnya Februari 2015, populasi Yamaha NMAX di jalan raya memang terus meningkat. Banyaknya pengguna skutik gambot pabrikan berlambang garpu tala ini tentu berbanding lurus dengan menjamurnya pembentukan komunitas-komunitas NMAX di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

"NMAX Ini mengejutkan buat kita. Tak hanya produknya, komunitasnya pun enggak menyangka akan jadi sebesar dan sebanyak ini," buka Acho "Bule" Patauri, Ketua Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI), saat ditemui di sela-sela kegiatan Maxi Yamaha Day di Cibubur, Minggu (29/1).

Menurut Acho, rata-rata ada 2 sampai 3 klub baru NMAX dari berbagai daerah yang mendaftar menjadi member YRFI setiap bulannya. "Saat ini total ada 70-an klub NMAX yang berada di bawah payung YRFI. Sedangkan jika ditotal secara keseluruhan, ada sekitar 200 komunitas NMAX di seluruh Indonesia," lanjut pria humoris ini.

Lebih lanjut, pulau Jawa masih menjadi basis terbanyak komunitas-komunitas NMAX. "Paling besar anggotanya ada di Bandung dengan jumlah member 1.800 dan 1.400 di dua klub berbeda. Kalau di Jakarta sendiri jumlahnya hanya sekitar 650-an," tambah Acho.

Ke depan untuk meningkatkan brand awareness NMAX, Yamaha telah membuat konsep Maxi Yamaha. Konsep ini seperti yang ada di R-Series, yang terkenal dengan varian YZF-R15 dan YZF-R25. Sedang di Maxi Yamaha, akan diisi oleh model TMAX, XMAX, dan NMAX.

Untuk melaksanakan agenda tersebut, pada hari ini, Minggu (29/1), Yamaha telah menyelenggarakan Maxi Day perdana di kawasan Cibubur. Kegiatan silaturrahim antar pengguna "Maxi Yamaha" ini rencananya akan digelar berturut-turut sampai 6-7 kali. "Goal-nya mungkin sampai nanti XMAX benar-benar sudah di tangan konsumen," tutup Acho.(Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa