Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Datsun Go Panca 2015, Merahnya Luar Dalam

Parwata - Selasa, 31 Januari 2017 | 11:05 WIB
No caption
No credit
No caption

Merahnya Luar Dalam

Bungkus dengan bahan stiker jadi pilihan untuk mengubah kelir aslinya menjadi seperti yang dimau Lim

Kediri - Racun mengubah tampilan standar Datsun Go Panca, sampai juga ke Kediri, Jatim. Adalah Ahmad Muslim atau yang akrab disapa Lim, mengubah tampilan kendaraan keluaran 2015 miliknya jadi bergaya street racing.

“Biar bisa tampil lebih agresif,” begitu ujar anggota Komunitas Datsun Go Indonesia AG Raya. Oh iya, AG itu merupakan kode wilayah untuk pelat nomor kendaraan di Kediri, Blitar, Nganjuk, Tulungagung dan Trenggalek (Jatim).

Ubahan yang dilakukan sendiri meliputi, pemasangan body kit. Seperti biasanya, bahan yang digunakan adalah fiberglass dan barangnya custom. Oleh karena mengacu pada gaya street racing, maka bagian belakang pasang sayap. “Comot dari yang sudah ada di pasaran dan kemudian di-custom.

Dimensinya diperkecil dengan memotong bagian kiri serta kanan,” terang Lim. Mix and match di bagian bodi, juga dilakukan oleh Lim. Kelir yang dulunya putih terpaksa hilang, karena dibungkus stiker merah, masih dengan tema street racing, termasuk ada nomor anggota KDGI 016.

Bagian kaki-kaki enggak mau neko-neko, cukup pakai pelek ukuran 16 inci dan kelirnya disesuaikan saja dengan bodi. Lalu di sisi kaki-kaki, hanya melakukan custom pada bagian per. Sayangnya tetap dengan menggunakan jok standar yang headrest-nya menyatu. Meski memang pembungkusnya di-custom dari bahan kulit.

“Agar enggak timpang dengan kelir bodi, maka bahan kulit pelapis joknya dipilih yang senada. Hal serupa juga dilakukan pada beberapa bagian lain di interior,” terang Lim. Jok row ke-3 dengan sangat terpaksa dikorbankan. Pasalnya, di bagian ini dipasang audio system yang banyak makan tempat. * (Oct / Otomotifnet.com)

Plus: Desain pelek jari-jari kurang pas dengan gaya ubahan
Minus: Masih pakai jok bawaan pabrik 

Data Modifikasi
Ban Accelera 195/60R16, Pelek PIAA R16, Knalpot Custom, Body Kit Custom, Fog Lamp Housing Custom Carbon, Suspensi Custom, Wing J’S Racing Custom, Pelapis Jok MBtech, Head unit Kenwood KDVU 4349, 3-way Speaker Cello, Speaker Mohawk, Subwoofer Mohawk 12 inci, Power 4 Channel Mohawk, Power Monoblok Mohawk

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa