Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kia Rio 2017 Terdengar Terlalu Spesial Untuk Sebuah Small Hatchback

Fransiscus Rosano - Senin, 30 Januari 2017 | 16:06 WIB

Lisbon - Tak lagi segmen B diisi hatchback-hatchback membosankan. Seperti Kia Rio 2017 misalnya, yang kini terdengar terlalu spesial untuk kelas sebuah small hatchbck.

Seperti yang akan Otomotifnet laporkan eksklusif langsung dari Lisbon, Portugal, Kia Motors Corporation merilis data lengkap mengenai spesifikasi Kia Rio generasi keempat yang akan beredar di Eropa pada awal tahun 2017 ini.

Selain mesin baru 1.0 T-GDI bertenaga 99 dk dan 118 dk, Kia Rio 2017 pun mendapat beberapa sentuhan fitur active safety yang bahkan, hingga kini terkesan sangat spesial seperti datang dari masa depan.

Disebut ADAS (Advanced Driver Assistance System), fitur seperti Autonomous Emergency Braking untuk mengerem secara otomatis dan Lane Departure Warning System yang memberi peringatan ketika keluar dari jalur; yang dulunya hanya eksklusif untuk mobil kelas papan atas, kini hadir di Kia Rio anyar.

Bukan hanya itu, entertainment system seperti Apple CarPlay dan Android Auto juga akhirnya diperkenalkan untuk segmen ini, membuat sistem hiburan kabin Kia Rio 2017 dapat semakin ramah dengan smartphone pengemudi.

Jangan lupa, generasi keempat ini juga membawa sentuhan tangan Peter Schreyer, pria di belakang desain Hyundai-Kia yang membawa aura Eropa ke dalam mobil Korea, juga membuat Kia Rio 2017 semakin upmarket.

Otomotifnet juga akan melaporkan langsung dari Portugal selama masa Test Drive Kia Rio 2017 ini. Bagaimana first impression, sesi berkendara first drive, informasi kapan masuk ke Indonesia dan spesifikasi lengkapnya?

Tunggu artikel lengkapnya ya…

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa