Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Avanza Xenia Indonesia Club Kampanye Road Safety, Dimulai Dari Lampung

Parwata - Kamis, 9 Februari 2017 | 06:25 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Komunitas pemilik Avanza dan Xenia yang tergabung dalam Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) membuka kegiatan di 2017 dengan menggelar kampanye road safety yang dimulai di provinsi Lampung (21-22/1).

Kampanye yang merupakan bagian kegiatan Kopdar Lintas Chapter dan Cabang (KLCC) ini merangkum banyak kegiatan. Mulai family gathering, rapat kerja nasional (rakernas), kampanye road safety dan lomba smart driving serta turing di ibukota provinsi Lampung, Bandar Lampung.

Kegiatan kopdar besar awal tahun ini diikuti hampir 200 member yang berasal dari chapter berbagai cabang di Indonesia. Seperti Karate, Merkurius, Metrostart, Cleopatra dan POC serta cabang Medan, Palembang, Bekasi, Sukabumi, Cirebon, Yogyakarta, Jepara, Kediri, Surabaya dan Gresik.

"KLCC yang ketiga ini terasa spesial karena bertemakan "Road Safety With Family”. Serta inilah start coaching clinic serupa yang berlangsung di empat kota lain berikutnya di Palembang, Pekanbaru, Bukit Tinggi dan Medan pada Mei nanti," terang Chairul M. Putra selaku ketua umum AXIC.

Di usia 13 tahun AXIC giat menyerukan tentang kondisi jalan dan bahu membahu mengurangi kecelakan lalu lintas di Indonesia. Serta menjadi pelopor antara lain Anti-Bahu Jalan Tol, Seal Belt For All, No Texting While Driving, No Hazard Just For Emergency Only dan Think Before You Cross The Flood.

"Kampanye itu menjadi bukti komitmen AXIC sepanjang eksistensinya yang hampir berusia 13 tahun," imbuh Putra, panggilan akrab Chairul M. Putra

Sementara untuk kegiatan coaching clinic "Road Safety With Family", pesertanya tak hanya dari member AXIC saja, melainkan juga datang dari Velozity, Brio Community, Ertiga Community dan juga customer dealer Auto2000.

Seluruh peserta mendapat coaching mulai dari berperilaku berkendara yang berpotensi bahaya dan juga pengecekan mobil dengan metode TOWER (tires, oil, water, electrical, rubber & registration (paper).

Serta kian menarik tentang penjelasan seat belt, jumper aki, blind spot awareness yang menambah pengetahuan peserta KLCC alias kopdar gabungan ketiga itu. (JLM / Otomotifnet.com)

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa