Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

How To Buy All New Honda CB150R Tahun 2016, Siapkan Kocek Rp 20 Jutaan

Parwata - Jumat, 10 Februari 2017 | 09:24 WIB

Jakarta - Unit-unit seken dari motor sport naked andalan PT. Astra Honda Motor (AHM), All New Honda CB150R terlihat parkir di beberapa showroom motkas dengan harga pasaran sekitar Rp 19 – 20 juta, tergantung kondisi dan kelengkapan.

Kisaran harga tersebut memang tidak terpaut jauh dari unit barunya, tapi jika mengingat umur All New Honda CB150R bekas yang masih bisa dibilang gress, selisih harga yang hampir mencapai Rp 4 juta tersebut cukup menarik. Khususnya bagi Anda yang ingin sedikit mengirit uang untuk ditabung.

Apa saja keuntungan lain selain harga? Salah satunya adalah kenyamanan. Pada generasi kedua Honda CB150R ini, PT. AHM melakukan perombakan menyeluruh. Mulai dari mesin baru yang lebih efisien, dimensi yang lebih besar, serta pelek dan ban tapak lebar. Seluruh hal tersebut membuat All New CB150R menjadi motor yang lebih nyaman untuk melakukan komuter ataupun perjalanan jauh.

Walaupun begitu, bukan berarti performa dan pengendalian dikorbankan. Menurut data dari pengetesan yang dilakukan Tim OTOMOTIF beberapa waktu lalu, mesin square berkapasitas 150 cc yang digendong oleh All New Honda CB150R terbukti memiliki angka power dan torsi yang lebih baik dari pendahulunya.

Ditambah lagi ada penyempurnaan pada rangka dan ergonomi yang membuat rider tetap dapat bermanuver lincah walaupun dimensi motor membesar. Untuk PR, Ada baiknya Anda memperhatikan kondisi komponen keteng karena banyak pemilik All New Honda CB150R yang mengeluhkan suara berisik pada mesin.

“Umumnya suara berisik dari mesin dikarenakan komponen keteng bermasalah. Contohnya  lifter sudah lemah atau rantai ketengnya sudah melar. Baiknya langsung ke bengkel resmi untuk dicek dan dilakukan penggantian,” ungkap Kosasih, Kepala Bengkel CV. Clara Motor, diler dan bengkel resmi motor Honda di bilangan Dewi Sartika.
    
Kelebihan :
1. Desain sporti
2. Ergonomi nyaman
3. Kaki-kaki kekar
 
Kekurangan :
1. Komponen keteng rawan
2. Redaman sokbreker tergolong keras
3. Bagian bodi plastik mudah kusam

Spesifikasi
Kapasitas Mesin: 150 cc
Konfigurasi Mesin: 1 silinder DOHC 4 Klep
Transmisi: M/T 6 Percepatan.
 
Menakar Biaya Servis
Melakukan servis ke bengkel untuk melakukan pengecekan mesin sudah jadi agenda wajib. Untuk motor dengan kondisi sehat dan hanya perlu melanjutkan perawatan, biaya servis ringannya   Rp 90 ribu.

Sedangkan bagi Anda yang ternyata harus melakukan servis besar, estimasi biaya servisnya mencapai Rp 375 ribu. Seluruh harga tersebut belum termasuk penggantian spare parts. Sebagai catatan, harga tersebut bisa beragam di bengkel-bengkel lain.
 
Harga Komponen
Lifter assy  Rp 305.000
Kampas rem depan Rp 55.000
Kampas rem belakang Rp 68.500
Gir set Rp 270.000
Filter udara Rp 48.000
Oli Rp 55.000
Sumber: Clara Motor, Jl. Jl. Dewi Sartika No.297, RT.4/RW.5, Cawang, Kramatjati, Jakarta Timur, Telp. 021-8000032

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa