Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Kira-Kira Bentuk Yamaha FZ25 Jika Dijadikan Motor Sport Adventure

Selasa, 7 Februari 2017 | 14:58 WIB
No caption
No credit
No caption

India - Tidak dipungkiri, pasar motor sport adventure 250 cc sedang bergairah dan menjadi tren saat ini. Beberapa pabrikan motor dunia berbondong-bondong membuat motor tipe penjelajah yang masuk segmen entry level tersebut.

Jika Kawasaki, Suzuki, dan BMW sudah bergerak lebih dulu dengan menelurkan Versys-X 250, V-Strom 250, dan BMW G 310 GS, kini giliran Yamaha yang gencar dikabarkan akan membuat motor dengan konsep serupa.

Seperti diwartakan Rushlane, Yamaha India telah dikonfirmasi akan meluncurkan model Fazer 250, yakni motor penjelajah yang mengambil basis sport naked New FZ25.

Sayangnya, belum ada informasi apapun mengenai jadwal peluncuran motor tersebut. Penampakkan spyshot-nya pun belum ada hingga saat ini. Tapi tenang, desainer lokal India sudah membuat perkiraan wujudnya.

Shoeb Kalania membuat render Fazer 250 yang dibuat secara digital. Secara sekilas, desain ini mempertahankan desain asli FZ25. Hanya ada beberapa penambahan part untuk mendukung kebutuhan turing. Misalnya desain yang dibikin semi-fairing dan tangki dirancang ulang jadi lebih besar dan berkarakter.

Tak hanya itu, bagian buritan pun sudah dibekali bracket sekaligus top box untuk memuat akomodasi lebih banyak. Di luar itu, sepenuhnya masih mempertahankan part dan desain FZ25 seperti model setang lebar dan model jok bertingkatnya.

India sendiri memang dikenal sebagai negara yang memproduksi dan menjual Fazer series. Sebelumnya, Yamaha India memasarkan model Fazer yang merupakan versi sport adventure dari FZ-S atau Byson.

Menarik menanti bentuk final Yamaha Fazer 250. Apakah sesuai bentuk render ini atau bakal hadir dengan bentuk yang lebih wah. Untuk PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), nggak tertarik nih meluncurkan produk penantang Kawasaki Versys-X 250 dan Honda CRF250 Rally?.(Otomotifnet.com)

Yamaha Fazer yang menggunakan basis FZ-S atau Yamaha Byson

Spesifikasi Yamaha FZ25

Engine
Engine type: 249 cc, 4-stroke, SOHC, 2-valve, Single cylinder
Bore & stroke:     74.0×58.0mm
Compression ratio: 9.8:1
Maximum horse power: 20,6 dk/8000 rpm
Maximum torque: 20 Nm/6000 rpm
Starting system type: Electric starter
Lubrication system: Wet sump
Engine oil capacity: 1.55 litre
Fuel tank capacity: 14 litre
Carburator type/ fuel supply: Fuel injection

Dimension
Overall Length: 2,015 mm
Overall Width: 770 mm
Overall Height: 1,075 mm
Seat Height: 795 mm
Wheelbase: 1,360 mm
Ground Clearance: 160 mm

Tyre and Suspension
Turning Radius: 2.5 m
Wet Weight: 148 kg
Tyre Size: 100/80-17M tubeless front & 140/70-17M tubeless rear
Suspension: Telescopic front fork/mono shock rear
Shock absorber front and rear: Coil spring/Hydraulic damper

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa