Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Tim Motocross Honda yang Beraksi di MXGP 2017 Pangkal Pinang

Selasa, 7 Februari 2017 | 20:33 WIB

Eropa – Sebentar lagi kejuaraan dunia Motocross Grand Prix (MXGP) 2017 dimulai. Pabrikan Honda sudah memperkenalkan tim HRC untuk berlaga di 19 seri, termasuk di Pangkal Pinang, Indonesia.

Tim HRC menurunkan dua crosser, Tim Gajser (#243) sebagai juara dunia bertahan dan Evgeny Bobryshev (#777) yang dimodali motor baru 2017 Honda CRF450RW.

Ada perubahan struktur tim. Evgeny Bobryshev akan pindah dari tim yang pada tahun 2016 disebut Honda Gariboldi Racing. Tim juara asal Italia itu, untuk 2017 berganti nama menjadi Team HRC, dan akan bertanggung jawab terhadap motor yang ditunggangi oleh Gajser dan Bobryshev.

Tim Gajser adalah crosser kelahiran Slovenia, 20 tahun lalu. Memiliki gelar juara dunia kelas MX2 pada 2015. Kemudian naik ke MX1 dan jadi juara dunia 2016 di tahun pertamanya sebagai pendatang baru (rookie).

Dengan juara dunia MXGP back-to-back (berturut-turut), ia membawa Honda juara di kelas besar sejak terakhir 16 tahun lalu lewat Fred Boley yang marih titel kelas 250 cc tahun 1999 dan 2000.

Pemakai nomor #243 ini menjadi crosser Honda termuda kedua yang juara dunia di kelas atas, di belakang Greg Albertyn. Meskipun sama-sama meraihnya di usia 19 tahun, Greg Albertyn lebih muda 61 hari.

Sementara rekan satu timnya, Evgeny Bobryshev kelahiran Rusia, 13 November 1987. Juara MX2 Rusia pada 2007 ini memulai debutnya di kejuaraan dunia pada 2008 di MX2. Dua tahun kemudian pindah ke kelas utama.

Tahun ini merupakan musim ketujuh Bobby, panggilan Evgeny Bobryshev, bersama pasukan merah Honda.

MXGP 2017 akan memulai putaran pertamanya di Losail, yang lombanya dipentas malam hari, pada 25 Februari. Kemudian ronde kedua main di Pangkal Pinang, Indonesia, 5 Maret. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa