Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda dan Hitachi Kembangkan Motor Listrik Berdesain Sporti

Kamis, 9 Februari 2017 | 06:16 WIB

Jepang - Ke depan, tren pengembangan sepeda motor sepertinya akan banyak menggunakan energi ramah lingkungan. Seperti informasi yang baru-baru ini diwartakan Asphaltandrubber, salah satu produsen kendaraan terbesar di dunia, Honda, akan memulai kerja sama dengan Hitachi untuk membuat sepeda motor bertenaga listrik.

Konsep motor masa depan ini diberi nama RC-E. Dilihat dari desain prototipe-nya, motor ini mengusung tema sport fairing. Desainnya tidak terlalu buruk untuk sebuah motor listrik. Komponen baterai yang biasanya jadi biang utama jeleknya bodi motor listrik, secara cerdas posisinya disamarkan. Melebur dengan fairing.

Selain itu, motor ini juga telah dibekali part kelas wahid semacam suspensi upside down Ohlins dan perangkat rem keluaran Brembo. Paling menarik, tentu posisi lampu utamanya yang disembunyikan secara apik di bagian komponen yang menyerupai air scoop. Keren. Sayangnya, belum ada info lebih detail lagi soal tenaga motor ini.

Sebagai informasi, Honda Motor Co dan Hitachi Automotive System rencananya akan menyelesaikan kesepakatan ini pada Maret 2017. Nantinya RC-E akan diproduksi oleh perusahaan patungan yang dibikin Honda dan Hitachi. Sementara untuk pengembangan bisnis, perusahaan baru ini akan dipusatkan di China dan AS.

Untuk permulaan, perusahaan patungan Honda dan Hitachi ini akan menginvestasikan dana sebesar USD 44 juta atau setara Rp 585 miliar.(Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa