Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

4 Pembalap Tim Yamaha MXGP 2017 Ada di Pangkal Pinang

Rabu, 8 Februari 2017 | 20:01 WIB
No caption
No credit
No caption

Eropa – Tim pabrikan Yamaha menurunkan dua tim utama pada kejuaraan dunia motocross (MXGP) 2017. Selasa (7/2) mereka dikumpulkan dalam acara konferensi pers di markas tim Yamaha MotoGP di Italia.

Yamaha Motor Europe N.V. mempertemukan semua pembalap Yamaha yang berlaga di kejuaraan dunia. Di antaranya crosser dari dua tim yang akan berlaga di MXGP 2017.

Yaitu Monster Energy Yamaha MXGP Factory Team yang diperkuat juara dunia MCGP 2015 Romain Febvre dan runner-up MXGP 2014 Jeremy van Horebeek. Mereka akan turun sebagai skuad tim pabrikan Yamaha.

Kedua crosser itu merasa lebih bugar dan lebih cepat dari sebelumnya. Mereka bertekad untuk membawa tunggangan mereka motor YZ450FM ke papan atas pada kejuaraan MXGP 2017.

Crosser Monster Energy Yamaha MXGP Factory Team, Jeremy van Horebeek Romain Febvre saat konferensi pers di Italia, Selasa (7/2)

Sementara itu, Wilvo Yamaha Official MXGP naik dari MX2 tahun ini dan akan bergabung dengan tim pabrikan di kelas utama (MXGP).

Tim ini menempatkan YZ450F di tangan crosser berbakat Arnaud Tonus dan Shaun Simpson. Tonus adalah mantan pemenang kelas MX2 yang kembali ke MXGP setelah menghabiskan dua tahun terakhir balap di Amerika.

Sedangkan Simpson salah satu crosser Inggris terbaik yang meraih kemenangan MXGP pertamanya bersama Yamaha pada tahun 2013 di Belanda.

"Senang rasanya kembali ke Yamaha, saya belum menghabiskan banyak waktu bersama YZ450F, saya menyukai YZ250F saya, jadi 450 ini baru tetapi saya pikir sangat cocok dengan gaya saya,” kata Tomus yang tidak sabar untuk beraksi pada putaran pertama di Qatar, 25 Februari nanti.

Pasti tambah menarik nih pertarungan MXGP 2017. Makanya jangan lupa belu tiketnya untuk nonton langsung para crosser dunia berlomba di Indonesia, 4-5 Maret nanti di sirkuit Pangkal Pinang, Bangka Belitung. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa