Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Bekas Yamaha NMAX 155 ABS 2016 Tetap Tinggi

Parwata - Sabtu, 11 Februari 2017 | 20:52 WIB

Jakarta -  Berkat strategi pricing yang tepat, saat ini Yamaha NMAX menjadi salah satu skutik favorit di Indonesia. Hal serupa juga terjadi pada unit sekennya di bursa motor bekas (motkas).

Saat ini Yamaha NMAX menyandang predikat primadona di bursa motkas. Seperti yang dijelaskan oleh Aas, Manager showroom motkas MC Motor yang berlokasi di Cipinang, Jaktim.

“Sekarang lagi banyak yang minta dicarikan unit bekasnya. Padahal harganya masih lumayan tinggi, berkisar di Rp 24 juta hingga Rp 26 juta untuk yang versi ABS.”

Walaupun depresiasi harga terbilang kecil, hanya selisih Rp 2-3 juta dari unit barunya. Tapi hal tersebut sudah cukup untuk meminang unit Yamaha NMAX seken. Tidak bisa dipungkiri kalau faktor fitur dan kenyamanan juga berperan penting.

Dengan menebus unit sekennya, Anda bisa mencicipi beragam fitur unggulan yang tidak ditemukan pada produk lain di kelasnya.

Seperti mesin berkapasitas 155 cc efisien yang disematkan teknologi VVA dan Blue Core, rem cakram belakang, volume bagasi besar, pelek 13 inci tapak lebar, dan tampilan informasi yang lengkap pada spidometer.

Belum lagi, kenyamanan berkendara yang superior dibanding skutik konvensional. Jadi dapat dibilang Yamaha NMAX memiliki faktor value for money yang sangat baik.

Hanya saja, ada satu hal yang banyak menjadi komplain para pemilik, redaman sokbreker belakang yang dirasa terlalu keras. Solusinya, banyak yang menggantinya dengan produk aftermarket yang dirasa dapat memberikan redaman lebih empuk.

Satu hal lagi yang perlu Anda perhatikan jika sedang tertarik dengan unit bekasnya, apalagi jika mendapatkan unit dengan angka kilometer yang tinggi di odomoter. 

“Yamaha NMAX dengan kilometer tinggi rentan problem pada lifter assy keteng. Menyebabkan suara berisik dari mesin,” sebut Haikal, Service Advisor PT Sumber Mas Motor, bengkel resmi Yamaha di daerah Kalibata, Jaksel.  

Oleh karena itu, baiknya waspada jika terdengar suara gemericik dari mesin. Bob/otomotifnet.com
 

Kelebihan :
1. Ergonomi nyaman
2. Banyak fitur
3. Kapasitas bagasi besar


Kekurangan :
1. Redaman sokbreker belakang relatif keras
2. Suara mesin sedikit kasar
3. Dek kaki rentan baret
 
Spesifikasi Singkat

Kapasitas Mesin: 155 cc
Konfigurasi Mesin: 1 silinder, 4 klep SOHC
Transmisi: CVT
 
Menakar Biaya Servis

Bagi Anda yang baru mengangkat unit seken Yamaha NMAX, coba cek spidometer apakah peringatan oil trip atau v-belt trip menyala. Jika salah satu menyala, langsung saja boyong motor ke bengkel resmi terdekat untuk dilakukan penggantian.

Sembari servis, mintalah kepada mekanik untuk memeriksa beberapa komponen lain untuk menentukan tingkat kelayakannya. Seperti kampas rem, filter udara, dan seperti yang telah disebutkan di atas, lifter assy keteng.

Untuk biaya servis ringan bervariasi di beberapa bengkel resmi, tetapi rata-rata berada di kisaran  Rp 50 ribu hingga Rp 70  ribu, belum termasuk harga komponen.

Harga Komponen

V-Belt : Rp 119.000
Busi : Rp 13.500
Lifter Assy : Rp 122.000
Filter udara : Rp 50.000
Kampas rem depan : Rp 75.000
Kampas rem belakang: Rp 55.000
Sumber: Yamaha Kalibata (PT Sumber Mas Motor), Jl. Raya Pasar Minggu No.11, Kalibata,

Jaksel,(021)-7974259

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa