Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengenal Head Unit Baru New Nissan March, Support Wi-Fi Mirroring Loh!

Fransiscus Rosano - Kamis, 16 Februari 2017 | 10:20 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Beberapa hari silam (13/2), PT Nissan Motor Indonesia baru saja merilis New Nissan March dengan perubahan minim.

Ya, ya, kami tahu. Otomotifnet juga sama kecewanya dengan pembaca ketika setelah tirai penutup mobil diangkat, yang ada di baliknya hanya Nissan March lama yang ditempelkan DRL (Daytime Running Lights) baru, bukannya March (Micra) anyar yang sudah meluncur di Eropa.

Anyway, PT Nissan Motor Indonesia masih cukup berbaik hati untuk membuat head unit lamanya dan kini memasukkan HU baru.

No caption
No credit
No caption
Kenwood DDX715BT di Nissan March berukuran sedikit lebih besar dibanding Double-DIN, dibanderol sekitar Rp 4,2-4,5 jutaan di pasar aftermarket

Dengan merek Kenwood DDX715BT, head unit ini berukuran sedikit lebih besar daripada Double-DIN standar yang biasa dimuatkan ke frame Toyota teranyar seperti All New Kijang Innova, Fortuner, hingga Calya. Untungnya, center fascia March tetap dijaga menggunakan kelir piano black dan penggunaan HU ini yang telah disesuaikan membuatnya terlihat padat.

Basic stuff, layarnya sentuhnya berukuran 6,95 inci dengan resolusi WVGA (800 x 400). Bila ditelusuri, head unit March facelift 2017 ini sebenarnya berlimpah fitur loh.

Seperti fitur unggulannya, yaitu Air Mirroring untuk menampilkan apa yang ada di layar smartphone Android atau iOS anda ke head unit tanpa menggunakan kabel, melainkan memanfaatkan Wi-Fi. Untuk menggunakannya, cukup pasangkan HDMI Wi-Fi Dongle dari Kenwood, KCA-WL100 yang bisa dibeli di toko online dengan kisaran harga Rp 700-800 ribuan.

No caption
No credit
No caption
Support mirroring via WiFi jika menggunakan dongle tambahan KCA-WL100

Paling terbayang kemudahan dari penggunaan fitur ini adalah navigasi yang bisa update real time, seperti Waze dan Google Maps yang langsung di-stream dari smartphone.

Mirroring konvensional juga bisa dilakukan, yaitu menggunakan kabel MHL-HDMI untuk smartphone Android yang support atau Apple Lightning Digital AV Adapter, kabel HDMI dan Lightning to USB untuk iPhone 5 ke atas.

Bermacam-macam format audio juga sudah di-support seperti AAC, Wav dan MP3/WWA, namun yang akan membuat para audiophile tersenyum adalah adanya support FLAC.

Hal ini juga dibarengi adanya pengatur equalizer 7-band dengan hal yang biasa ditemui di head unit canggih seperti Time Alignment dan X’Over, untuk membantu menyesuaikan panggung suara mobil anda.

Dengan berlimpahnya fitur pengaturan audio, head unit ini cocok untuk para audiophile yang malas mengganti driver lagi

Ada juga fitur DriveEQ untuk pengaturan equalizer yang menyesuaikan dengan volumenya.

Support tombol pengatur di setir juga dipastikan bekerja pada head unit ini, sehingga pengemudi cukup menggunakan tombol di setir Nissan March-nya untuk mengatur volume dan track.

Pun dengan Bluetooth yang tersedia, tak perlu khawatir adanya pengurangan kualitas suara streaming audio berkat koneksi HFP 1.6 yang cocok untuk music streaming dan voice command seperti Siri Eyes Free.

Bila PT Nissan Motor Indonesia mengatakan untuk sementara aksesoris baru facelift ini tak dijual terpisah bagi pemilik March lama yang tertarik upgrade, untungnya HU baru ini banyak tersedia di pasaran aftermarket, dengan kisaran harga Rp 4,2-4,5 jutaan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa