Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda Odyssey Absolute 2005, Menyesuaikan Kantong

Parwata - Kamis, 9 Maret 2017 | 11:10 WIB

Aksesori yang dipasang bisa dihitung jari, alasannya karena menyesuaikan dengan isi kantong mahasiswa

Purwakarta - Pada waktu OTOMOTIF diundang ke acara anniversary 1 tahun VANkulture di Purwakarta (04/02) lalu, Honda Odyssey milik Ekananda Wiwaha ini tampil menarik perhatian dengan gaya sporty.

“Penginnya bikin gaya Kanjo, tapi belum pernah ada MPV yang dimodifikasi ala Kanjo, jadi ya ala-ala sajalah, hehehe,” kekeh Juniorekananda, sapaan akrabnya.

Yang pertama diganti adalah peleknya. “Kanjo kan umumnya gaya yang sporty gitu, makanya saya pilih pelek Enkei RP01 ini,” ujarnya. Pelek Jepang ini berukuran 18x8 inci dengan balutan ban Accelera ukuran 225/45R18, lengkap dengan tyre sticker.

Untuk suspensinya pakai coilover ISC Basic agar bisa sependek sekarang. Kemudian ia melapis add-on depan dengan stiker carbon. “Masih kontras dengan warna silver bodinya,” tutur mahasiswa di sebuah universitas di Bandung ini.

Head lamp pun dilapis stiker biru transparan, agar terlihat seperti mobil hybrid. Tak lupa ia memasang frame number plate Honda Access di pintu bagasi. “Orisinal Honda Access nih!” seru pria 20 tahun ini.

Masuk ke interior, anggota komunitas VANkulture ini mengganti karpetnya dengan Honda Access floor mat Odyssey RB1 dan menambahkan Honda Access Emergency Flare di sudut kiri bawah dasbor.

Selebihnya Juniorekananda melakukan upgrade audio dengan mengganti head unit dengan lansiran Pioneer dan subwoofer Sansui. “Lumayanlah untuk jalan harian, lagipula enggak terlalu mahal,” kilahnya.

Terakhir ia melakukan sedikit modifikasi di bagian mesin agar lebih responsif. “Cuma ganti filter udaranya dengan open air filter buatan HKS. Hasilnya jadi lumayan enteng tarikannya,” bisik pemukim di Bandung ini.

Sudah masuk kategori Kanjo Style belum nih? * (Kyn/otomotifnet.com)

Data Modifikasi:

Eksterior: Add-on lips carbon wrap, head lamp lapis stiker biru transparan ala hybrid, Honda Access frame number plate
Interior: Honda Access floor mat Odyssey RB1, Honda Access Emergency Flare, headunit Pioneer, subwoofer Sansui
Pelek dan Kaki-kaki: Enkei RP01 18x8 ici, ban Accelera 225/45R18, tyre sticker, ISC coilover basic
Mesin: Open air filter HKS

Plus: Modifikasi simpel dengan tampilan sporty
Minus: Interior masih minim ubahan

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa