Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kelas-Kelas Showbike Fighting 2017

erie - Jumat, 17 Februari 2017 | 22:27 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta- OTOBURSA Tumplek Blek 2017 punya salah satu “bintang panggung” yaitu Showbike Fighting Indonesian National Championship (Showbike Fighting).

Showbike Fighting merupakan kolaborasi perhelatan  OtoPlus, Motor Plus, dan Otomotif. Ini adalah ajang adu kreasi otomotif selama 1-2 April 2017 nanti yang berafiliasi dengan American Motorcycle Dealer (AMD) World Championship.

Juaranya bakal jadi perwakilan Indonesia untuk berangkat ke Jerman untuk berlaga di Custombike 13th AMD World Championship di tahun 2018. Gelaran ini bersamaan dengan ajang Intermot di Cologne Jerman.

Ini kesempatan langka karena di Custombike AMD World Championship adalah kegiatan dua tahunan dimana saat penyelenggaran tahun 2016 diikuti oleh peserta dari 23 negara.

Ajang pemanasan Showbike Fighting bakal dilakukan pada kegiatan di Jakarta Motorgarage 2017 tanggal 11 Maret 2017.

Nanti akan ada presentasi adalah Neil Blaber yang asal Inggris. Dia merupakan showmaster AMD World Championship of Custom Bike Building. Ia akan menjelaskan berbagai detail soal kelas, syarat-syarat teknis, sampai pola penjurian.

No caption
No credit
No caption
Neil Blaber confirm datang di tanggal 11 Maret dan 1-2 April 2017

Buat informasi pembuka, berikut kelas-kelas yang akan dilombakan saat Showbike Fighting:

1. FFA (AMD WC Class)
Kelas ini terbuka bagi semua motor tanpa dibatasi merek, kapasitas mesin, tahun pembuatan, konsep dan teknik modifikasi. Pemenang di kelas inilah yang berpeluang mendapatkan tiket untuk mengikuti AMD World Championship 2018 di Intermot, Koln – Jerman.

2. Choppy/Streetcub
Kelas ini terbuka bagi motor custom berbasis cub (motor bebek) tanpa memandang merek, kapasitas mesin dan tahun pembuatan.

3. Custom Sportbike
Kelas ini terbuka bagi motor custom berbasis motor sport tanpa memandang merek, kapasitas mesin dan tahun pembuatan, dengan konsep full fairing.

4. Street Fighter
Kelas ini terbuka bagi motor custom berbasis motor sport tanpa memandang merek, kapasitas mesin dan tahun pembuatan, dengan konsep streetfighter atau naked bike.

5. Custom Scooter
Kelas ini terbuka bagi skuter (skutik atau skubek) custom tanpa memandang merek, kapasitas mesin dan tahun pembuatan, dengan konsep ubahan bebas.

6. Cafe Racer
Kelas ini terbuka bagi semua motor (tanpa memandang merek, kapasitas mesin dan tahun pembuatan) dengan konsep ubahan yang mengacu pada cafe racer atau classic racer.

7. Chopper Bobber
Kelas ini terbuka bagi semua motor tanpa memandang merek, kapasitas mesin dan tahun pembuatan, dengan konsep ubahan yang mengacu pada gaya chopper atau bobber.

8. Street Tracker
Kelas ini terbuka bagi semua motor tanpa memandang merek, kapasitas mesin dan tahun pembuatan, dengan konsep ubahan yang mengacu pada street tracker, flat tracker, dirt tracker atau scrambler.

9. Old & Retro
Kelas ini terbuka bagi semua motor tanpa memandang merek, kapasitas mesin dan tahun pembuatan, dengan konsep ubahan yang mengacu pada konsep kembali ke gaya klasik (retro) dan restomod (restorasi dan modifikasi).

No caption
No credit
No caption
Jawara di kelas FFA yang akan berangkat ke Intermot 2018

    Lalu bagaimana kalau mau ikutan Showbike Fighting 2017? Simak tata cara daftarnya di bawah ini:

1. Sebagai kontes modifikasi dengan status national championship yang berafiliasi dengan penyelenggara kejuaraan dunia kontes motor custom, AMD World Championship Of Custom Bike Building, maka pendaftaran diberlakukan sistem seleksi.

2. Peserta mengirimkan foto motor berikut spesifikasi via email mulai tanggal 30 Januari 2017 sampai dengan tanggal 27 Maret 2017 jam 24:00 WIB (Apabila ada perubahan akan diinfokan kembali). Alamat email untuk pendaftaran: showbike.fighting@gmail.com.

3. Panitia akan menghubungi peserta yang lolos seleksi foto, untuk melakukan proses registrasi, dengan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 500.000 (khusus kelas FFA atau AMD Class), atau Rp 250.000 (untuk semua kelas lain di luar FFA atau AMD Class).

4. Informasi seputar jadwal dan rundown acara akan diinformasikan kemudian melalui media cetak dan online, serta media sosial OTOMOTIF Group (Otoplus, Motor Plus, dan Otomotif).

Untuk pola penjuriannya sebagai berikut:

1. Penjurian akan dilakukan secara independen oleh dewan juri dari pihak media Otoplus, Motor Plus, dan Otomotif, serta AMD World Championship.

2. Khusus kelas FFA (AMD Class) sistem penjurian akan mengadopsi regulasi dari pihak AMD World Championship.

    Keterangan lebih lanjut soal Showbike Fighting bisa langsung kirim ke email showbike.fighting@gmail.com atau kontak di 021-533150/70 ext. 32302. Bisa juga menghubungi ke 031-84834000, 8478756.      

OTOBURSA TUMPLEK BLEK 2017 akan berlangsung di kawasan Senayan Jakpus

Editor : erie

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa