Pertama Untuk SUV di Indonesia, Chevrolet Trailblazer Andalkan 3 Hal Ini

Fransiscus Rosano - Kamis, 23 Februari 2017 | 07:29 WIB
No caption
No credit
No caption

Sentul - Sebelum akan diluncurkan siang ini (23/2), PT General Motors Indonesia memberikan kesempatan kepada sejumlah media untuk terlebih dahulu mengenal dan menjajal SUV terbarunya, All-New Chevrolet Trailblazer.

Dalam event yang diadakan di Palm Hills Golf, Sentul - Jawa Barat (22/2), Rowan Suhendy selaku Product Planning and Program Manager PT General Motors Indonesia menjelaskan bahwa All-New Chevrolet Trailblazer memiliki 3 hal yang pertama untuk SUV Indonesia.

Apa saja?

“Ini adalah 3 fitur pertama yang ada untuk SUV di Indonesia dan dengan bangga kami hadirkan fitur ini di All-New Chevrolet Trailblazer,” ujar Rowan.

Rowan Suhendy, Trailblazer dilengkapi dengan 3 fitur yang pertama untuk SUV di Indonesia

Yang pertama adalah Remote Engine Start. Dijelaskan, fitur ini dapat digunakan untuk menyalakan mobil dari jarak jauh hanya dengan menggunakan remote. Fitur ini sangat-sangat langka di Indonesia, bahkan untuk mobil di bawah Rp 1 miliar sebelumnya baru hanya digunakan di Honda Civic Turbo.

Hanya dengan menggunakan kunci, cukup tekan tombol lock dalam keadaan semua pintu mobil tertutup, kemudian tahan beberapa detik tombol start di bagian paling bawah remote hingga terdengar mesinnya menyala. Dan karena Trailblazer masih menggunakan mesin diesel 2.5L Duramax, kami pastikan suara 4-silinder tanpa businya akan tetap terdengar meski anda menyalakannya dari jauh.

Fitur kedua disebut Remote AC Start. Fitur ini merupakan sambungan dari yang pertama, karena AC akan otomatis menyala di 25 derajat Celcius ketika fitur remote start diaktifkan, tujuannya tentu untuk mendinginkan kabin sebelum pengemudi dan para penumpang masuk ke dalam.

Seperti Civic Turbo juga, anda tidak bisa langsung jalan saja setelah menyalakan mobil. Perlu menekan tombol unlock terlebih dahulu, memasukkan kunci mobil dan memutarnya ke ON tanpa perlu memutarnya lebih ke starter.

Yang ketiga B20 Compatible. Mengingat wacana pemerintah Indonesia untuk segera menggunakan biodiesel B20 (kandungan minyak sawit 20%, solar minyak bumi 80%), mesin yang digunakan Trailblazer tergolong future proof, karena sudah compatible dengan bahan bakar ini.

Di luar ketiga hal di atas, All-New Chevrolet Trailblazer juga memiliki segudang fitur lainnya yang bisa jadi senjata untuk membuatnya diperhitungkan di segmen yang dipadati oleh Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Cek di sini untuk lengkapnya.

Soal harga, General Motors Indonesia akan mengumumkannya siang ini. Kami berharap masih masuk akal tentunya, tak seperti Ford dengan All New Everest-nya dulu yang memiliki selisih lebih tinggi Rp 100 jutaan dibanding kompetitornya karena juga memiliki segudang fitur tambahan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa