Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Demi Pertumbuhan Anak, Rifat Sungkar Lebih Pilih Event di Indonesia

toncil - Kamis, 23 Februari 2017 | 11:39 WIB

Jakarta - Nama Rifat Sungkar di ajang reli nasional terbilang mumpuni. Sederet prestasi telah disumbangkannya guna mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional.

"Setelah gokart, saya pindah ke sprint reli. Mulai 2005 di situ baru saya juara beberapa kali di event tersebut, sesampainya di 2011-2012 saya pernah juara 1 di kejuaran dunia Perancis, 2013 saya di Amerika 3 kali podium," kata Rifat kepada OTOMOTIFNET di Jakarta, Kamis (23/2).

Kendati telah banyak menorehkan prestasi, Rifat mengaku mulai  2013 lebih fokus ke offroad racing Indonesia (speed off-road) hingga saat ini. Terlebih, karena sang buah hati yang menjadi alasan buat dia menetap di Tanah Air.

"Di lima tahun pertama anak saya tumbuh, saya jadi ingin sering ada di Indonesia," katanya.

Meski demikian, Rifat tak pernah melupakan berbagai kesan diajang balapnya tersebut.

"Karena balapan itu enggak murah, jadi kesanya banyak. Tapi juara 1 di kejuaran dunia di Perancis 2012 adalah sesuatu yang besar banget untuk Indonesia apalagi satu podium bareng sama Ken block sebagai idola saya  itu adalah hal yang spektakuler juga bagi saya," ungkapnya. (Otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa