Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Satu Juta Unit Sudah Diproduksi Oleh Honda di Indonesia

toncil - Senin, 27 Februari 2017 | 15:46 WIB

Karawang- PT. Honda Prospect Motor (HPM) hari ini mengadakan seremonial dalam rangka pencapaian satu juta unit produksi di Kawasan Industri Mitrakarawang (KIM), Desa Parungmulya, Karawang Jawa barat (27/2).

Dalam pidato sambutanya, Seiji Kuraishi, Executive Vice President, Executive Officer and Representative Director ; Risk Management Officer ; Corporate Brand Officer Honda Motor Co. Ltd mengatakan bahwa sebagai negara dengan pangsa pasar dan penjualan tertinggi ke - 4 untuk Honda di seluruh dunia, Indonesia merupakan salah satu pasar terpenting.

"Perluasan bisnis Honda di Indonesia merupakan perwujudan komitmen Honda untuk memenuhi permintaan konsumen di Indonesia, sekaligus memaksimalkan potensi sumber daya lokal. Hal ini sesuai dengan arahan Honda untuk menjadi perusahaan yang keberadaanya selalu di inginkn oleh masyrakat lokal," kata Seiji di Pabrik PT. HPM Karawang, Senin (27/2).

Sementara itu, Tomoki Uchida, President Director PT HPM, menjelaskan pencapaian produksi yang satu juta unit menunjukkan tingginya penerimaan konsumen terhadap mobil Honda, sekaligus komitmen Honda Motor untuk pengembangan bisnis Honda di Indonesia. 

"Kedepan, kami akan terus menambah investasi di pabrik ini untuk meningkatkan fasilitas dan sumber daya manusia. Sehingga kami dapat mencapai kepuasan yang lebih tinggi bagi konsumen serta terus memberikan kontibusi positif bagi industri otomotif dan masyarakat Indonesia secara umum," ungkapnya.

Tak hanya kuantitas, Honda juga meningkatkan nilai ekspor menjadi lebih dari Rp 2,2 triliun pada 2016 dari tahun sebelumnya sebesar Rp 1,8 triliun. Tahun ini, Honda kembali meningkatkan kualitas ekspor menjadi hampir 10.000 kontainer dengan nilai lebih dari Rp 2,5 triliun.

Pabrik PT. HPM Karawang ini mempunyai berbagai fasilitas pendukung seperti road test facility, engine plant, car pool serta engine bench test facility

Selain memproduksi mobil, pabrik PT. HPM juga telah mengekspor berbagai komponen mobil, seperti engine parts (cylinder head, cylinder block) dan body parts. (Otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa