Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Bikin Satu Juta Mobil, Kementerian Perindustrian Beri Apresiasi

Selasa, 28 Februari 2017 | 11:27 WIB

KARAWANG- Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian mengapresiasi
PT. Honda Prospect Motor (HPM) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) yang telah mencapai produksi satu juta unit.

"Melalui kesempatan ini saya sampaikan apresiasi yang tinggi kepada PT. Honda Prospect Motor atas pencapaian satu juta produksi di dalam negeri," kata I Gusti Putu Suryawirawan selaku di Karawang, Senin (27/2).

Menurutnya, hal ini menjadi bukti nyata komitmen PT. Honda Prospect Motor sejak 2003, untuk terus meningkatkan eksistensi Honda di pasar dalam negeri, sekaligus menjadikan Indonesia sebagai basis produksi melalui penambahan investasi, tenaga kerja serta mitra lokal.

"Beberapa tahun terakhir kita mengalami masa yang kurang baik bagi ekonomi global. Status ekonomi global yang sedang tertekan dialami bukan hanya dihadapi kawasan Asia, namun juga dihadapi dunia," katanya.

Ia mengatakan, di tengah-tengah penurunan ekonomi tersebut, perekonomian Indonesia ternyata masih tetap tumbuh di atas 5% sehingga hal ini menjadi momentum untuk memaksimalkan sektor industri otomotif dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lebih baik.

"Hal tersebut didukung dengan fakta bahwa industri otomotif merupakan salah satu industri andalan dalam kebijakan industri nasional yang memiliki peran besar terhadap PDB," ungkapnya.

Untuk itu, lanjut I Gusti, melalui kesempatan ini mengimbau agar PT. Honda Prospect Motor terus meningkatkan penggunaan kandungan lokal dalam kegiatan produksinya.

"Saya ucapkan selamat kepada PT. Honda Prospect Motor Atas pencapaian satu juta produksi di Indonesia, ke depannya PT. HPM terus menambah model kendaraan yang akan diproduksi di dalam negeri serta meningkatkan kandungan lokal seiring dengan perkembangan kendaraan yang diproduksi," tutupnya.  (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa