Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Superbike V4 Baru Honda Akan Diperkenalkan 2019

Selasa, 28 Februari 2017 | 16:22 WIB

Jepang - Seperti diberitakan sebelumnya, Honda berencana membuat superbike baru dengan konfigurasi mesin V4. Model ini diprediksi sebagai RVF1000, yang diposisikan berada di antara RC213V-S dan CBR1000RR Fireblade.

RVF1000 bakal mendapat mesin turunan RC213V-S. Bedanya, RVF1000 akan didukung powertrain baru. Sedang dari teknis lainnya, moge ini juga memiliki posisi knalpot baru yang lebih rendah, dan struktur header yang 'meliuk-meliuk' di samping dalam footstep bagian kanan.

Dari segi desain, RVF1000 mengusung tampilan cukup agresif dan racy. Sektor fascia-nya bertampang elegan khas motor Honda, diprediksi sudah mengadopsi lampu LED.

Di samping itu, joknya menganut model single seat dengan rear cowl yang mendapat tambahan air scoop untuk menunjang sistem aerodinamika. Sedang bagian buritannya juga mendapat tambahan semacam 'winglet' untuk membantunya agar mendapat downforce yang optimal.

Dilansir MCN, RVF1000 bakal diperkenalkan pada tahun 2019, bertepatan dengan ulang tahun ke-70 Honda. Selain dijual untuk konsumen umum, motor ini nantinya juga dirancang berpartisipasi di ajang balap World Superbike.

Untuk harganya, RVF1000 diprediksi akan dijual di kisaran 40 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 669 Juta. Dan akan dijual sebanyak 500 unit terlebih dahulu sampai terjun ke gelanggang World Superbike. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa