Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ingat, Hari Ini Mulai Operasi Simpatik Polda Metro Jaya

Rabu, 1 Maret 2017 | 00:46 WIB

JAKARTA - Anda warga Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi merupakan sasaran operasi Simpatik Jaya 2017. Operasi Simpatik Jaya 2017 sendiri akan digelar selama 21 hari dari 1 sampai 21 Maret 2017. Ada sebanyak 2.000 personel dikerahkan di Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Depok.

Tetapi santai saja karena dalam operasi berlabel Simpatik ini lebih ditekankan pada pemberian kesadaran dalam berlalu lintas.

Dilansir sari Tribunnews.com, sasaran operasi Simpatik Jaya 2017 yakni pelanggar lalu lintas dan ketertiban, seperti pedagang kaki lima dan ojek yang kerap memarkir di trotoar. Sasaran lainnya pengendara yang parkir on street (rambu larangan parkir, leter s, bahu jalan). Sepeda motor melawan arus, kendaraan yang melanggar yellow box atau stop line.

Sementara, bagi pengendara yang menggunakan rotator atau sirine hingga pelat nomor yang tidak sesuai tampilan fisik tak lupa jadi sasaran pihak kepolisian.

"Penggunaan rotator atau sirine pada kendaraan pribadi, kendaraan atau pelat nomor tidak sesuai tampilan fisik," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan sasaran operasi Simpatik Jaya ini, Selasa (28/2/2017).

Argo mengatakan, bahwa target operasi adalah tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk berperan serta secara aktif dalam membangun budaya patuh hukum dalam berlalu lintas. Tuh kan.  (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa