Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

10 Motor Paling Laris di Februari 2017, V-Ixion dan CBR150R Terlempar Dari Daftar

Minggu, 12 Maret 2017 | 21:25 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) telah merilis data penjualan sepeda motor nasional untuk bulan Februari 2017. Angka penjualan motor bulan ini dipastikan turun dari bulan lalu dengan torehan angka penjualan 453.763 unit. Di bulan Januari 2017, angka penjualannya 473.879 unit.

Dari hasil penjualan di bulan Februari tersebut, muncul sepuluh merek motor terlaris yang masih didominasi dua merek motor yang itu-itu saja. Ya, siapa lagi kalau bukan Honda dan Yamaha.

Untuk Yamaha, ternyata V-Ixion terlempar dari daftar 10 besar. Sebagai gantinya, Yamaha Soul GT mengisi slot tersebut dengan angka penjualan fantastis, sebesar 12.761 unit. Padahal di Januari 2017, skutik ini hanya terjual 2.329 unit.

Model Yamaha lainnya, NMAX, konsisten mengisi posisi lima dengan total jualan 13.825 unit. Begitupun dengan Yamaha Mio M3 yang mengisi posisi empat dengan angka distribusi 23.638 unit.

Bergeser ke Honda, pabrikan ini masih menempatkan varian BeAT Series, Vario Series, Scoopy, dan Honda Revo di daftar motor terlaris mereka. Menariknya, sama seperti Yamaha, salah satu model sport mereka, yakni CBR150R terlempar dari daftar.

Posisinya digantikan Supra X 125 Series yang sukses terjual sebanyak 8.998 unit sepanjang Februari 2017.(Otomotifnet.com)

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa