Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Belum Dipasarkan, BMW K1600B 'Bagger' Sudah Laku 2 Unit di Indonesia

Selasa, 14 Maret 2017 | 11:37 WIB

Jakarta - BMW Motorrad Indonesia memang memasukkan nama K1600B sebagai salah satu model terbaru yang bakal diluncurkan tahun ini. Nah, menariknya sudah ada yang memesan motor berkonsep Bagger tersebut, kendati produk dan harganya belum resmi dirilis di Indonesia.

"K1600 Bagger yang inden sudah ada dua orang. Padahal ini produk belum launch. Harganya apalagi," ujar Joe Frans Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia (Maxindo Moto) di Jakarta, Senin (13/3).

Meski sudah ada yang memesan, BMW Motorrad Indonesia sendiri belum berencana memasukkan K1600B dalam waktu dekat ini. "Sabar saja. Kami akan meluncurkan K1600B pada semester 2 nanti," tambah pria yang baru saja turing di Portugal ini.

Untuk informasi, BMW K1600B merupakan motor dengan konsep motor penjelajah ala Amerika. Cirinya, bagian depan yang tinggi dipadu jok rendah. Ciri khas lainnya ada pada bagian side box yang memenuhi area bodi di sisi kanan dan kiri.

K1600B dilengkapi teknologi canggih seperti throttle fly-by-wire, shift assistant pro, dan cruise control. Suspensinya sudah menggunakan Dynamic ESA yang bisa dikontrol secara elektronik. Soal performa, K1600B mampu mengeluarkan tenaga puncak 160 dk dan torsi maksimum 175 Nm.

Asyiknya, K1600B juga sudah dibekali fitur fungsional seperti sistem penggerak roda mundur. Jadi rider tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga ketika ingin menggeser motor yang pastinya sangat berat ini. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa