Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Spesifikasi Motor Listrik Roda Tiga yang Jadi Perbincangan Hangat, Harganya Rp 30 Jutaan

Rabu, 15 Maret 2017 | 10:40 WIB

Jakarta - Sepeda motor roda tiga yang tertangkap kamera di jalanan Kota Solo ternyata merupakan produk China dan Taiwan yang kemudian dirakit di Indonesia.

Produk ini bernama Mini Green Car Matic. Telah diproduksi sejak tahun 2002 silam, dengan nama brand 'Tiger'. Di Indonesia, salah satu perwakilan marketing yang memasarkan adalah Kost Putra Cartenz Solo.

"Solo hanya cabang, kalau untuk pusat perakitannya ada di Jawa Timur," buka Ezha, salah satu tenaga penjual di Kost Putra Cartenz Solo, saat dihubungi OTOMOTIFNET.COM, Selasa (14/3).

Menurut brosur spesifikasi yang disodorkan oleh Ezha, Mini Green Car Matic ini bisa mengangkut 2 penumpang dan 1 driver. Tentunya cukup besar mengingat motor ini hanya berbobot kurang lebih 100 kg.

Soal asupan tenaga, motor ini mengandalkan Accu Kering 60V-20 A, dengan jenis Sealed Lead Acid (SLA) ukuran 12 Volt 12 Ah. Sedang power motornya sekitar 800 Watt.

Dengan daya tersebut, Mini Green Car Matic diklaim bisa melaju sejauh kurang lebih 50 km, dengan kecepatan maksimum 40 km/jam. Jika baterai habis, bisa diisi ulang lewat charger berdaya 150 watt, dengan waktu pengisian sekitar 5 jam.

Layaknya mobil betulan, Mini Green Car Matic juga bisa berjalan mundur. Di samping itu, pengoperasian kendaraan ini pun bakal mudah karena dibekali panel kemudi mirip setir motor matic. Sementara untuk sektor pengeremannya ada di bagian setang dan di bawah.

Selain itu, Mini Green Car Matic juga dilengkapi kunci di pintu mobil, termasuk jok yang bisa dimaju-mundurkan sesuai kebutuhan penumpang dan pengemudi. Oiya, kaca depannya juga sudah dilengkapi wiper lho.

Mini Green Car Matic ditawarkan dalam tiga pilihan warna abu-abu, putih, dan merah. Untuk harganya, Mini Green Car Matic dibanderol Rp 39 juta.

Tertarik? Lebih baik cari informasi lengkapnya dulu deh. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa