Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wow! 2019 Dorna Akan Buat MotoGP Versi Motor Listrik

Kamis, 16 Maret 2017 | 14:31 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Sebuah kejutan untuk para pecinta balap di dunia diberikan CEO Dorna Motorsport, Carmelo Ezpeleta, selaku promotor MotoGP. Ia menyatakan tahun 2019 akan ada ajang balap MotoGP versi motor listrik.

"Kita akan menyelenggarakan race electric segera. Ini akan diberi label seri ekologis. Tetapi ini bukan kejuaraan dunia," tutur Ezpeleta dikutip dari media Inggris, Morebikes.

Ajang balap motor listrik ini akan mempertemukan dua kelas berbeda, di mana tim MotoGP akan dihadapkan tim dari Moto2. "Total peserta di grid ada 18 tim. 14 tim independen kami ambil dari MotoGP. Sementara slot 4 tim tersisa akan kami ambil dari Moto2," lanjut Ezpeleta.

CEO Dorna Motorsport Carmelo Ezpeleta

Dorna Motorsport akan menyelenggarakan seri balap listrik ini pada 2019 nanti, untuk menggantikan seri FIM e-Power Championship yang sudah tidak digelar lagi.

Untuk permulaan, akan ada lima seri balap motor listrik pada 2019 nanti. Di mana setiap race dibatasi sampai 10 lap saja. Ajang balap ini juga didukung sebuah perusahaan listrik yang akan membawa stasiun-stasiun pengisian baterai ke lingkungan sirkuit.

"Demi mendukung kegiatan balapan ekologis itu, kita akan bekerjasama dengan perusahaan penyedia pengisian listrik ke setiap sirkuit. Untuk sementara setiap race hanya akan ada 10 lap,” beber Ezpeleta.

Sebagai pemasok unit motor listrik, Ezpeleta mengklaim sudah ada dua pabrikan yang bersedia. Wah, semoga sukses ya.(Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa