Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mantap! KTM Kembangkan Teknologi Injeksi di Motor Bermesin 2-Tak

Jumat, 17 Maret 2017 | 13:30 WIB

Austria - Kabar mengejutkan datang dari KTM. Produsen motor asal Austria ini secara resmi mengumumkan rencananya membawa teknologi fuel injection untuk produk motor 2-tak.

Teknologi yang disebut KTM sebagai Transfer Port Injection (TPI) ini diklaim memberikan pengalaman baru dalam mengendarai sepeda motor bermesin 2 langkah, dengan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

"Kami telah mengembangkan bahan bakar injeksi 2-tak untuk beberapa waktu. Tujuan kami adalah menciptakan sepeda motor yang kompetitif dengan semua manfaat dari bahan bakar injeksi," jelas Joachim Sauer, Product Marketing Manager KTM seperti di wartakan Asphaltandrubber.

Rencananya, KTM akan mengaplikasikan Transfer Port Injection ke model enduro terbarunya yang akan diluncurkan dalam dekat ini. "Kami  berharap bisa meluncurkan produk baru, KTM 250 EXC dan KTM 300 EXC dengan teknologi TPI pada bulan Mei ini," terang Joachim. 

Selain meluncurkan dua model tersebut untuk pasar global, KTM juga akan meluncurkan model khusus berteknologi TPI untuk pasar AS dan Kanada. Produk tersebut yakni 250 XC-W TPI, yang akan tersedia dalam jumlah yang sangat terbatas.

"Ada banyak pengujian dan perhitungan matang selama proses penemuan teknologi ini. Jadi ke depan, kami sangat termotivasi melanjutkan langkah berikutnya untuk teknologi bahan bakar injeksi motor 2-tak pertama di dunia ini," pungkas Joachim. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa