Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Triumph Bonneville Newchurch 2016, Demi Jati Diri Sang Pemilik

Parwata - Kamis, 23 Maret 2017 | 08:19 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Triumph Bonneville Newchurch Special Edition ini merupakan varian langka. Cirinya, warna tangki yang berbeda dan minim aksen krom karena semua pernik kecilnya dilabur warna hitam.

Eh, oleh Mr.X motor limited ini diserahkan ke bengkel modifikasi Galeri Motor (Gator) Ciputat, Tangerang Selatan, untuk menemukan jati diri. Diobrak-abrik dong! “Iya siempunyanya minta dicarikan konsep yang pas untuk motornya, biar asik diajak riding dan ganteng pas dipajang,”  buka Idho Idris owner Gator.

Namun tantangannya, sang pemilik ogah motornya ‘dirusak’, rangka wajib standar. Hem... Modifikasi plug and play (PnP) dipastikan jadi opsinya. “Paling pas dibuat scrambler deh, selain bisa enggak perlu ubah framenya, tampilannya juga bisa kedongkrak pol,” ungkap builder kelahiran 1981 ini.

Agar konsep scrambler kuat, pelek palang yang jadi bawaan motor dilengserkan. Ganti jadi jari-jari lengkap dengan ban ber-pattern dual purpose. Agar tanah enggak nyangkut di sepatbor saat diajak off road ringan, penahan kotoran ini dirancang ulang.

“Sepatbor depan saya buat lebih mini, yang belakang juga saya ganti dengan buatan kita yang dipasang mepet jok dan lebih tinggi,” jelasnya. Cover headlamp juga rancangan Gator, mirip plate number pacuan flat track tapi dilengkapi lampu LED Cree yang dipasang menembus papan aluminium ini.

Selebihnya, tinggal main PnP, suspensi depan belakang comot Ohlins dengan warna gold yang kontras. Pengereman juga upgrade pakai Brembo. Sesuai tema, knalpot juga dipindah ke atas dengan ornamen lobang-lobang kecil di sepanjang covernya. Hasilnya, ganteng kan!

“Akhirnya, Bonneville saya menemukan jati dirinya. Selain tampilannya makin galak, dibawanya juga makin asyik,” tutup Mr.X bangga. (Sigit / Otomotifnet.com)

 

Plus: Gaya scrambler tanpa harus potong rangka
Minus: Di musim hujan, kotoran bisa muncrat ke bongcenger nih

Data Modifikasi
Setang : Fatbar Rizoma
Spidometer : Motogadget
Sein : Motogadget
Handgrip : Biltwell
Master rem : Brembo RCS19
Kaliper : Brembo 4 piston
Selang rem : Hell
Tabung minyak rem : Rizoma
Spion : Bar end After market
Handle kopling : Brembo
Disc brake : Aftermarket
Sokbreker depan : Ohlins
Sokbreker belakang : Ohlins
Sepatbor : custom by Gator
Cover headlamp : Custom by Gator
Footstep : Custom by Gator
Engine guard : Custom by Gator
Pelek : Aftermarket
Teromol : Aftermarket
Ban : Pirelli MT60
Galeri Motor : 085693999234

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa