Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Aerox 155 Pertama Di Indonesia Yang Dimodifikasi Ala Thailook, Simak Detailnya!

Parwata - Selasa, 21 Maret 2017 | 18:45 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Aulia Fahmi punya keinginan jadi yang pertama modifikasi Yamaha Aerox 155 VVA. “Pengen banget jadi pelopor modif Aerox pertama di Indonesia,” tutur Ami sapaan akrabnya.

“Mumpung masih baru dan beruntungnya saya mainnya di Dream Garage (DG), lengkap! Apa yang saya ingin langsung dibuatkan oleh DG,” ungkap pekerja di perusahaan toolkit Tekiro ini.

Karena jadi yang pertama, makanya pol-polan dan langsung bergerak cepat. Pertama, semua cover bodi model kulit jeruk dilapis dengan serat carbon, membuat tampilan Aerox ini jadi makin sporti. Sedang striping standar ‘R’ version dipertahankan.

Lanjut ke kaki-kaki, berkiblat ke Thailand look, pelek palang diganti ring 16 inci jari-jari. Meski pakai 16 inci, Ami enggak pakai ban cacing ya. Tetap sedikit lebar meski OTOMOTIF merasa tampilannya jadi kurang kekar. Padahal ban depan sudah pakai ukuran 80/90-16 dan belakang 90/90-16, bisa pakai yang lebih besar lagi nih!

 Memasangnya enggak mudah, karena belum ada teromol yang langsung plek. “Akhirnya, teromol belakang pakai Honda Vario yang dicustom sisi luarnya agar bisa dipasang disc brake,” jelas Danny Satria, kepala bengkel DG.

Wah pasang disc brake? “Biar kaya NMAX, saya juga mesti ganti arm-nya pakai punya NMAX. Agar posisi sokbreker bisa sama kiri-kanan, lubang baut arm-nya ini dicoak sekitar 2-3 mm agar bisa dibikin lebih maju, karena arm NMAX ini sedikit lebih panjang dibanding dengan Aerox,” tambah mekanik subur ini.

Ternyata enggak hanya upgrade pakai cakram saja, tapi piranti remnya pun juga diganti. “Ami tiba-tiba datang bawa master rem dan kaliper replika Brembo, katanya biar bergaya Thailook. Sebenarnya kita enggak merekomendasikan pakai barang replika, tapi ya sudah dia yang mau,” imbuhnya.

Finishing, biar performa sedikit naik, silencer berbahan carbon untuk moge 1.000 cc dipasang. Bunyinya adem dan klop dengan bodi gambotnya. Boleh juga! (Sigit / Otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption
 
 

Plus : Jadi yang pertama!
Minus : Ban kurang besar, gedein lagi dong

Data Modifikasi
Handle rem : Gen
Spion : Riceride
Selang rem : Thailook
Caliper : Replika Brembo
Baut : Probolt
Teromol : Vario
Pelek : TK Racing
Arm : Yamaha NMAX
Knalpot : Arrow
Carbon : Dream Garage
Dream Garage : 081293369411

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa